Pemilu 2019

Caleg Partai Nasdem Diprediksi Lolos ke Senayan, Mulai dari Anak Surya Paloh hingga Johnny G Plate

Sejumlah calon legislatif petahana dari Partai Nasdem diprediksi terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sumut, di Hotel JW Marriott, Medan, Sumatera Utara, Selasa (8/5/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Sejumlah calon legislatif petahana dari Partai Nasdem diprediksi terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, dirinya menjadi salah satu yang lolos kembali.

"Prananda Surya Paloh (anak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh) juga saya yakin dia balik lagi, lalu ada Dewa Kresna dari Jatim lolos juga."

"Ada saya dari dapil NTT 1, ada bendahara umum Nasdem, Ahmad Ali, juga punya suara signifikan," ujar Johnny di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (7/5/2019). 

Johnny mengatakan, sejumlah nama itu diprediksi lolos kembali karena memiliki perolehan suara yang signifikan.

Lolos ke Senayan, Krisdayanti Raih Suara Terbanyak di Dapilnya Melebihi Politikus Ahmad Basarah

Bahkan melebihi perolehan suara caleg Partai Nasdem lainnya dari dapil yang sama.

Data mengenai perolehan suara partai dan caleg ini diperoleh dari data center yang ada di Kantor DPP Partai Nasdem.

Johnny mengatakan partainya juga punya penghitungan internal untuk memetakan keberhasilan partai di berbagai daerah pemilihan.

"Pertama kami memperhatikan data untuk mengonversi jadi berapa kursi untuk partai, baru tahap keduanya kami melihat siapa yang menjadi calon terpilihnya," kata Johnny.

Mereka yang gagal Johnny juga ditanya mengenai caleg petahana yang kemungkinan gagal lolos kembali ke DPR.

Maju di Dapil Neraka, Ahmad Dhani Diprediksi Tak Lolos ke Senayan

Sebab sejumlah nama anggota DPR dari Fraksi Nasdem seperti Irma Suryani Chaniago dan Taufikulhadi disebut-sebut tidak lolos.

Namun, Johnny tidak mau menyebut nama-nama caleg petahana yang kemungkinan tidak mendapat kursi kembali itu.

"Karena untuk calon terpilih, kita bisa lihat suaranya signifikan atau tidak, dari situ kita bisa tahu yang ini yang akan jadi."

"Tetapi kalau perolehan suaranya dekat dentan caleg lain, ya kami harus menunggu sampai penghitungan selesai," ujar Johnny. (Kompas.com/Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen, Bendahara, hingga Anak Surya Paloh Diprediksi Terpilih Lagi Jadi Anggota DPR"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved