Breaking News:

Ratna Sarumpaet Mengaku Dianiaya

Kasus Ratna Sarumpaet sudah Berbulan-bulan, Fahri Hamzah: Negara Tak Perlu Menghabiskan Uang

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menyebut kasus berita bohong Ratna Sarumpaet sudah diproses selama berbulan-bulan lamanya namun belum juga usai.

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Tribunnews.com/Gita Irawan
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bersama kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Desmihardi, di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menyebut kasus berita bohong Ratna Sarumpaet sudah diproses selama berbulan-bulan lamanya namun belum juga usai.

Hal tersebut ia sampaikan saat hadir dalam sidang kasus Ratna Sarumpaet, untuk memberikan kesaksian pada sidang lanjutan dengan agenda saksi yang meringankan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (7/5/2019).

Ia tiba di PN Jakarta Selatan pada Selasa (7/5/2019) sekira pukul 09.16 WIB.

Fahri menganggap, kasus tersebut sudah selesai karena Ratna sudah minta maaf.

"Sudah berseri-seri ini, sudah berbulan-bulan bahkan sudah beberapa lama sejak ditangkap, sudah tujuh bulan."

"Sebenarnya negara tidak perlu menghabiskan uang untuk yang seperti karena ini kan persoalan yang sudah selesai karena dia sudah mengaku," kata Fahri dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Ratna Sarumpaet Mengaku Lupa soal Chat WhatsApp dengan Nanik S Deyang

Fahri mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadiri sidang tersebut.

Fahri mengatakan hanya akan menyampaikan apa yang ia ketahui, dengar, lihat, dan rasakan terkait dengan peristiwa hukum yang didakwakan ke Ratna.

"Persiapannya tidak ada ya karena saya cuma diundang sebagai saksi fakta jadi nanti saya akan sampaikan apa yang saya ketahui, apa yang saya dengar, lihat rasakan," kata Fahri sebelum sidang dimulai.

Selain Fahri, rencananya dihadirkan pula satu saksi fakta lainnya yakni asisten Ratna serta satu saksi ahli yakni seorang ahli bahasa dari Universitas Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved