Antisipasi Arus Mudik, Dishub Sukoharjo Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sejumlah Titik

Dinas Perhubungan Kabupaten Sukoharjo telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus kendaraan

Antisipasi Arus Mudik, Dishub Sukoharjo Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sejumlah Titik
TribunSolo.com/Agil Tri
Kabid Lalu Lintas Dishub Sukoharjo, Ahmad Saryono 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Untuk mempersiapkan arus mudik lebaran tahun 2019, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukoharjo telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus kendaraan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Sukoharjo, Ahmad Saryono, sejumlah titik menjadi fokus utama petugas, karena dianggap sering terjadi antrian panjang kendaraan seperti di pintu keluar tol di Ngasem, Kartasura,

"Di Kartasura perlu diantisipasi, seperti exit tol Ngasem sampai tugu Kartasura menjadi titik fokus kami, saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak Kepolisian," katanya.

Selain itu, jalan raya Solo - Yogyakarta, dan jalan Ahmad Yani Kartasura juga menjadi perhatian Dishub Sukoharjo, mengingat ruas-ruas jalan tersebut sering terjadi antrian kendaraan panjang.

"Kartasura perlu kita antisipasi, mungkin kami akan melakukan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas, tapi hal itu masih kami koordinasikan dengan pihak kepolisian," katanya.

Berapa Jumlah Rakaat Salat Tarawih yang Benar? 11 atau 23 Rakaat? Simak Penjelasan Berikut Ini

Selain itu, rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan di simpang tiga Kadilangu, Grogol, yang akan dilakukan blokade jalan, sehingga kendaraan dari barat, akan lurus menuju kearah Tanjunganom.

Di Wilayah Sukoharjo kota sendiri, Jalan Solo - Wonogiri di depan pasar Ir. Soekarno akan diberlakukan satu arah pada jam-jam rawan kemacetan.

"Di Kota tepatnnya didepanm pasar Ir. Soekarno akan diberlakukan satu arah (utara ke selatan) saat jam sibuk."

"Kalau tahun lalu kita mengalihkan kendaraan dari Wonogiri di simpang tiga penggadaian, munkin tahun ini bisa jadi pengalihan akan dilakukan mulai batas kota, mengingat ada pusat perbelanjaan baru yang cukup ramai," katanya.

Update Real Count KPU Pilpres 2019, Jokowi Raih 100 Persen Suara di Mamberamo Tengah Papua

Ahmad memprediksi, mulai H-5 lebaran, pemudik akan mulai memadati jalan-jalan di Sukoharjo, hingga H+5 lebaran.

"Akan ada perbedaan puncak arus mudik pada tahun ini, mengingat insfratruktur tol sudah jadi, jika biasanya H-7 perantau sudah pada mudik, tahun ini mungkin akan dimulai pada H-5 lebaran," pungkasnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved