Breaking News:

Lolos ke Kursi DPRD Solo, Caleg PSI Ini Akan Bawa Tripod dan Ponsel untuk Live Laporan Kerja

PSI menerapkan standar tinggi kepada caleg yang lolos sehingga benar-benar memberikan harapan baru kepada kesejahteraan masyarakat.

Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Antonius Yogo Prabowo berpose di rumahnya yang dijadikan posko pemenangan di Kampung Debegan RT 2 RW 3 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Sabtu (11/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ada standar ganda yang ditekankan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada calon legislatif (caleg) yang melanggang menjadi wakil rakyat di DPRD.

Di antaranya dengan melakukan pengawasan secara mandiri melalui 'siaran langsung' sehingga masyarakat bisa mengetahui kerja sesungguhnya para anggota DPRD tersebut.

Maka dari itu, bagi caleg PSI yang sudah dipastikan lolos, untuk mulai ancang-ancang, karena beberapa bulan lagi akan bekerja.

"Kita harus punya tripod dan ponsel android full service untuk siaran langsung," tutur Antonius Yogo Prabowo, caleg PSI Solo yang dipastikan duduk di DPRD Solo ditemui di rumahnya di Kampung Debegan RT 2 RW 3 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Sabtu (11/5/2019).

"Sis Grace Natalie (Ketua Umum PSI) berpesan, kalau untuk live streaming bisalah teman-teman beli pulsa agar masyarakat tahu kerjaan kita sebagai wakil rakyat," akunya menceritakan.

Kartika Putri Kenang Jadi Co Host Hotman Paris Sebelum Hijrah, Beberkan Sifat Asli Sang Pengacara

Ya, 'senjata' sebagai anggota dewan dari PSI lanjut dia, tidak hanya jago memberikan pandangan dalam rapat-rapat, tetapi 'senjata' lain berupa tripod dan ponsel full internet untuk malaporkan secara langsung.

"Jadi itu salah satu standar operasional (SOP) anggota dewan di PSI," jelasnya.

"Dari live streaming masyarakat bisa tahu misalnya saat rapat, terlambat atau tidak, yang datang berapa, apa yang dibahas, sikap kita kan jelas-jelas terbuka," akunya menegaskan.

Lebih lanjut Yogo menjelaskan, para caleg yang lolos ke gedung dewan, juga akan dikumpulkan terlebih dahulu setelah mendapatkan surat keputusan (SK) pasca penetapan resmi KPU.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved