Breaking News:

Pelantikan Anggota DPRD Solo Nanti, Caleg PSI Ini Siap Kayuh Sepeda 15 Kilometer dari Rumahnya

Dalam pelantikan sebagai anggota DPRD Solo yang diperkirakan Agustus 2019 mendatang, caleg dari PSI, Antonius Yogo Prabowo bakal menempuh cara unik

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Antonius Yogo Prabowo menunjukkan sepeda onthel yang akan digunakan pelantikan beberapa bulan mendatang di rumahnya di Kampung Debegan RT 2 RW 3 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Sabtu (11/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dalam pelantikan sebagai anggota DPRD Solo yang diperkirakan Agustus 2019 mendatang, calon legislatif (caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Antonius Yogo Prabowo bakal menempuh cara unik.

Ya, mantan Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Surakarta 5 Jebres itu bakal menggunakan sepeda onthel.

Dia akan menjelajah jalanan Kota Solo dari rumahnya di Kampung Debegan RT 2 RW 3 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, menuju gedung DPRD Solo di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan.

"Perkiraan sepanjang 15 kilometer," aku Yogo disela-sela membersihkan sejumlah sepeda onthel di halaman rumahnya, Sabtu (11/5/2019).

Jadwal Buka Puasa di Kota Solo dan Sekitarnya Sabtu 11 Mei 2019

Apa yang akan dilakukannya itu, mulai dipersiapkan sejak dini dengan membersihkan sejumlah sepeda onthel kuno berusia puluhan tahun miliknya yang sudah berkarat.

"Nanti akan diiringi oleh sejumlah relawan menggunakan pakaian jas dan kostum lain yang nyentrik," ungkapnya.

"Kenapa ngonthel karena kita sehat dan muda, kemudian kenapa sepeda ya melambangkan kesederhanaan," jelas dia.

Dengan itu menurut dia, caleg PSI Solo menunjukkan jiwa yang kuat untuk perubahan saat pertama kalinya melangkahkan kakinya ke gedung milik rakyat tersebut.

"Lagian sebelum nyaleg di DPRD, saya sudah sering ngonthel dengan kawan-kawan komunitas onthel lawas berbagai daerah," terang dia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved