Breaking News:

Pemilu 2019

Kunjungi KPU Solo, Relawan Solo Kompak Pasang Poster di Bawah Poster Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi

Poster bertuliskan 'Kami Mendukung KPU 100 %' dipasang Relawan Solo Kompak sebelum meninggalkankan kantor KPU Solo.

TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Relawan Solo Kompak memasang poster di depan kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Poster bertuliskan 'Kami Mendukung KPU 100 %' dipasang Relawan Solo Kompak sebelum meninggalkankan kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (13/5/2019). 

Dari pantauan TribunSolo.com, poster berukuran 1x2,5 meter itu ramai-ramai dipasang di bawah baliho sosialisasi resmi pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) dan 02 Prabowo Subianto -Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi).

Adapun maksud pemasangan poster tersebut menurut korlap acara, Julius Joko Saptono, untuk menekankan bahwa masyarakat pada umumnya mendukung KPU dalam bekerja.

Audiensi dengan Komisioner KPU Solo, Relawan Solo Kompak Sampaikan Hal Ini

"Tidak ada keraguan sedikit pun, karena KPU bekerja dengan profesional," ungkapnya.

"Ya ini agar semua orang tahu, jika dukungan kepada KPU itu 100 persen bulat," jelas dia menegaskan.

Bahkan sebelum meninggalkan kantor KPU Solo, Relawan Solo Kompak menegaskan ikut menolak wacana bongkar makam dan visum yang dimunculkan oleh kelompok dari capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

"Kami tidak sepakat dengan membongkar kubur lagi dan menggelar visum, karena meninggalnya petugas Pemilu 2019 karena kelelahan," tegas dia diiyakan Penanggung jawab Relawan Solo Kompak, A Arianto.

"Apalagi keluarga juga menolak kan," tuturnya membeberkan.

Dia berharap semua pihak menghargai kerja KPU dan petugas-petugas di dalam tanggung jawabnya yang selama ini bekerja keras dalam pemilu serentak tersebut.

"Kita pikir wanaca itu hanya politis saja, makanya ngotot ada visum atau autopsi," aku dia.

Relawan Solo Kompak Datangi KPU Solo, Bawa Baliho Kami Dukung KPU 100 Persen

Sebelumnya, Relawan Solo Kompak mendatangi KPU Solo di Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (13/5/2019). 

Dari pantauan TribunSolo.com, relawan tampak membawa baliho berukuran 1x2,5 meter bertuliskan 'Kami Mendukung KPU 100 %'.

Adapun kehadiran mereka di kantor penyelenggara Pemilu 2019 sebagai bentuk dukungan itu, ditemui langsung lima komisioner KPU Solo, yakni Nurul Sutarti, Kajad Pamuji Joko Waskito, Suryo Baruno, Puji Kusmarti dan Bambang Kristianto.

Relawan yang berasal dari 40 elemen di Solo yang tergabung dalam Relawan Solo Kompak itu, sempat menggelar audiensi dengan komisioner KPU Solo. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved