Breaking News:

Pembangunan Talud Kali Ngadisono Banjarsari Sepanjang 150 Meter Segera Terealisasi

encana pembangunan talud kali Ngadisono, RW l Kelurahan Joglo, Banjarsari, Solo, akan segera terealisasi.

TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Peletakan batu pertama pembangunan talud kali Ngadisono, RW l Kelurahan Joglo, Banjarsari, Solo yang diajukan pembangunan ke Corporate Social Responsibility (CSR) BNI Surakarta, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Rencana pembangunan talud kali Ngadisono, RW l Kelurahan Joglo, Banjarsari, Solo yang diajukan pembangunan ke Corporate Social Responsibility (CSR) BNI Surakarta akan segera terealisasi.

Pasalnya Senin (13/5/2019) bertempat di Pinggir Kali Ngadisono, dilakukan peletakan batu pertama, di mana BNI Surakarta yang diwakili Supervisor Marketing AR Kamil Hannum, hadir didampingi Lurah Joglo Hariyo Seno, disaksikan Ketua RW lama Hadi Suparmo, ketua RW baru Heru Pujo Nugroho, Ketua Panitia Samidi, Tokoh Masyarakat Suwanto, Babinkamtibmas Aiptu Arohmanto, serta warga masyarakat setempat.

Ketua Panitia Pembangunan Samadi, antara lain mengatakan proyek talud tersebut yakni sepanjang 150 meter dengan anggaran Rp 200 juta.

"Namun dari CSR BNI Surakarta turun bantuan baru Rp 84 juta, maka pembangunan belum bisa menyeluruh," katanya kepada TribunSolo.com, Selasa (14/5/2019).

Viral, Video Air Kali Sunter di Jakarta Timur Berubah Warna Jadi Biru Pekat, Begini Penjelasannya

Adapun Supervisor Marketing AR Kamil Hannum yang mewakili CSR BNI Surakarta, antara lain mengatakan bahwa bantuan tidak hanya berupa pembangunan talud sungai namun juga dalam bentuk rehab rumah, dan lain sebagainya.

"Pada 2019 ini Kelurahan Joglo Kecamatan Banjarsari mendapatkan bantuan untuk pembangunan talud kali Ngadisono RW l dalam program berkelanjutan, semoga bermanfaat," imbuhnya.

Sementara itu Lurah Joglo Hariyo Seno, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada CSR BNI Surakarta yang diwakili Supervisor Marketing AR Kamil Hannum, yang telah mengabulkan Proposal Permohonan Bantuan Pembangunan Talud Kali Ngadisono RW l kelurahan Joglo Kecamatan Banjarsari.

Meskipun bantuan tidak berwujud uang, tapi berupa barang bahan bangunan seperti batu, pasir, dan lain sebagainya,

"Sungguh respons yang sangat positif dan cepat prosesnya, sehingga masyarakat di RW l kelurahan Joglo merasa senang, akan dibangun Talud Kali Ngadisono yang sudah lama jebol dan sangat kotor," katanya.

Setelah dibangun diharapkan warga masyarakat bisa menjaga kebersihan kali Ngadisono tersebut. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved