ACT Solo Akan Salurkan Bantuan Senilai Rp 2 Miliar ke Palestina

Krisis yang melanda Palestina terus menggugah hati masyarakat Indonesia untuk tanpa henti memberikan bantuan.

ACT Solo Akan Salurkan Bantuan Senilai Rp 2 Miliar ke Palestina
IST
Penyaluran bantuan kepada warga Palestina, oleh ACT Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Krisis yang melanda Palestina terus menggugah hati masyarakat Indonesia untuk tanpa henti memberikan bantuan.

Sebagai wadah penyaluran bantuan sosial, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus teramanati menyalurkan bantuan -bantuan dari masyarakat tersebut.

Seperti halnya yang terjadi di Solo, melalui ACT Solo menargetkan jumlah bantuan masyarakat hingga Rp 2 miliar yang akan dihimpun hingga akhir Ramadan 2019 nanti.

"Update sampai dengan saat ini jumlah yang sudah terhimpun sebesar Rp 1 miliar, dan yang sudah tersalurkan sekitar Rp 500 juta," terang Kepala Cabang ACT Solo Septi Endrasmoro, kepada Tribunsolo,com, Kamis (16/5/2019).

Usai Menikah, Opick Boyong Sang Istri Bulan Madu di Daerah Ekstrem Suriah dan Palestina

Pihaknya juga mengatakan warga Palestina memang sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat dunia.

Terlepas dari serangan yang digencarkan Israel, bahkan terakhir di awal Ramadan 2019 lalu, aksi pemberian bantuan menjadi salah satu cara terbaik menyelamatkan bangsa Palestina.

Pihaknya juga mengatakan saat ini kondisi Palestina sangat diblokade, termasuk jalur-jalur penyaluran bantuan, ada dua wilayah yang diblokade.

Yakni di tepi barat Paletina di area Yerusalem serta Masjid Al-Aqsa, dan jalur Gaza yang bersebelahan dengan Laut Merah.

"Terkait kondisi Gaza itu diblokade, ada semacam tembok tinggi 8-10 meter, dan lebarnya mungkin 1 meter lebih, sehingga sangat susah keluar masuk, itupun blokade darat, adapun blokade udara dan laut juga yang dilakukan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved