Breaking News:

Antisipasi Kecurangan di Pasar, Polres Sukoharjo Awasi Penjualan Daging Sapi dan LPG 3 Kilogram

Polres Sukoharjo bakal fokus melakukan pengawasan pada penjualan daging sapi dan gas LPG 3 Kilogram (kg) di bulan Ramadan

Penulis: Agil Tri | Editor: Putradi Pamungkas
TribunSolo.com/Agil Tri
Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi saat ditemui Mapolres Sukoharjo, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo bakal fokus melakukan pengawasan pada penjualan daging sapi dan gas LPG 3 Kilogram (kg) di bulan Ramadan.

Dua barang kebutuhan pokok itu dianggap rawan untuk dimainkan, seperti daging sapi yang sering diglonggong dan gas melon yang sering tidak tepat sasaran.

"Dibulan Ramadan ini, konsumsi masyarakat terhadap daging ayam dan daging sapi cukup tinggi, jadi saya memerintahkan untuk pengecekan pasar," kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi saat ditemui Mapolres Sukoharjo, Kamis (16/5/2019).

Pada sidak yang dilakukan di Pasar Kartasura oleh dinas terkait beberapa waktu lalu, ditemukan adanya daging sapi yang memiliki kadar air yang cukup tinggi.

"Kami akan sering melakuan sidak, seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat saat mendekati hari raya, agar tidak ada oknum yang memanfaatkan kelengahan kami," imbuhnya.

Acara Bukber Mayangsari Bareng Geng Kepompong Serba Oranye, Ada Iis Dahlia hingga Istri Eko Patrio

Selain sidak pasar, pihaknya juga akan melakukan sidak di sejumalah rumah potong hewan yang ada di Sukoharjo, agar tidak ada yang bermain seperti menjual daging sapi glonggongan.

Sidak tersebut dilakukan juga untuk mensetabilkan harga, agar tidak ada oknum yang memainkan harga kebutuhan pokok saat lebaran ini.

Selain itu, pengawasan juga dilakukan pada penggunaan gas melon agar tepat sasaran, karena gas melon ini diprioritaskan untuk kalangan kurang mampu.

"Kami juga akan melakukan sidak kebeberapa restoran, untuk memeriksa apakah mereka menggunkan tabung gas non subsidi atau gas subsidi," katanya.

Suporter Ricuh di Laga Pembuka Liga 1, PSS Sleman dan Arema FC Terancam Sanksi Komdis PSSI

Terpisah Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Sukoharjo, Sutarmo, menambahkan, pihaknya terus mengawasi semua kebutuhan pokok terlebih mendekati momen hari raya ini.

"Tidak hanya gas LPG saja, semua kebutuhan pokok kita awasi untuk memastikan ketersedian barang dan mensetabilkan harga," pungkasnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved