Breaking News:

Pilpres 2019

Arief Poyuono Serukan Tolak Bayar Pajak, TKN: Anggota DPR Gerindra Jangan Dikasih Gaji dan THR

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengajak pendukung Prabowo-Sandiaga untuk menolak membayar pajak kepada pemerintah.

Tribunnews.com
Arief Poyuono dan Arya Sinulingga 

TRIBUNSOLO.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengajak pendukung Prabowo-Sandiaga untuk menolak membayar pajak kepada pemerintah.

Hal itu dilontarkan oleh Arief Poyuono sebagai ungkapan rasa kecewa terhadap Komis Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Arief, pemerintah terbentuk dari penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak sah.

"Tolak bayar pajak kepada pemerintahan hasil Pilpres 2019 yang dihasilkan oleh KPU yang tidak legitimate itu adalah hak masyarakat karena tidak mengakui pemerintahan hasil Pilpres 2019," kata Arief. (15/5/2019) sebagaimana dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Tanggapi Arief Poyuono, Ferdinand Hutahaean: Tunggu Sikap Demokrat Usai Pilpres

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amien, Arya Sinulingga, meminta DPR tidak memberi gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada anggota DPR dari Fraksi Gerindra.

Karena gaji dan THR berasal dari pajak yang dibayar oleh rakyat Indonesia.

Arya menambahkan, Arief Poyuono dan anggota DPR dari fraksi Gerindra juga sebaiknya tidak menggunakan fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah dari uang pajak.

"Kalau begitu kita minta DPR RI jangan kasih gaji kepada anggota DPR dari Fraksi Gerindra dan juga jangan dikasih THR karena dia hidup dari pajak," kata Arya Sinulingga, dikutip TribunSolo.com dari youtube CNN Indonesia, Kamis (16/5/2019).

"Ketua sampai bawah-bawahnya jangan dikasih gaji, dan seluruh staf pendukungnya jangan dikasih gaji."

"Tolong ya ingatkan sekretariat DPR RI dan MPR RI jangan membayar gaji anggota Fraksi Gerindra dan seluruh staf pendukungnya."

Halaman
123
Penulis: Fachri Sakti Nugroho
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved