Imbas Insiden di Laga Kontra Ceres Negros, Persija Didenda AFC

Saat itu, Persija Jakarta mengalami kekalahan 2-3 dari tamunya asal Filipina, Ceres Negros, di hadapan pendukungnya sendiri, The Jak Mania.

Imbas Insiden di Laga Kontra Ceres Negros, Persija Didenda AFC
FERI SETIAWAN/WARTAKOTA
Skuat Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Bruno Matos, pada laga Piala AFC 2019 kontra Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Persija Jakarta dijatuhi hukuman denda denda sebesar Rp 43 juta kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) setelah suporternya melakukan tindakan mengganggu jalannya pertandingan melawan Ceres Negros di matchday keempat Grup G Piala AFC 2019.

Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 23 April 2019.

Saat itu, Persija Jakarta mengalami kekalahan 2-3 dari tamunya asal Filipina, Ceres Negros, dan tim Macan Kemayoran bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Jak Mania.

Meski sudah dipastikan tersingkir di ajang Piala AFC 2019, sederet pekerjaan rumah masih harus diselesaikan oleh Persija Jakarta.

Tiba Hari Ini di Jakarta, Marko Simic Segera Gabung Persija

Mereka harus membayar uang denda sebesar Rp 43 juta yang diputuskan oleh AFC setelah suporternya melakukan pelemparan paper roll dari tribune ke setleban.

Aksi ini dinilai oleh AFC mengganggu jalannya pertandingan, sehingga mereka memutuskan memberikan sanksi denda untuk Persija Jakarta.

Kabar ini diketahui usai akun media sosial twitter @infokomjakmania menggunggah sebuah status.

Dalam statusnya, bahwa mereka menghormati seluruh peraturan yang diterapkan oleh AFC dan mengakui segala perbuatannya.

Menurut Infokomjakmania selaku wadah suporter Persija Jakarta, pelemparan paper roll memang dilarang oleh AFC.

Artikel ini telah dipublikasikan SuperBall.id dengan judul: Persija Didenda AFC Gara-gara Insiden di Laga Kontra Ceres Negros

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved