Seorang Pelajar di NTT Ogah Corat-coret Seragam Saat Lulus, Alasannya Undang Rasa Haru Netizen

Pelajar SMA Negeri 1 Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Lodia Radja Hau (18), dipuji warganet karena ia memilih untuk tidak mencorat-coret seragam

Seorang Pelajar di NTT Ogah Corat-coret Seragam Saat Lulus, Alasannya Undang Rasa Haru Netizen
Lodia Radja Hau (18)
Seragam sekolah milik Lodia Radja Hau (18) yang memilih tidak mencorat-coret seragam ketika pengumuman kelulusan SMA/MA/SMK pada 6-9 Mei 2019 

TRIBUNSOLO.COM - Pelajar SMA Negeri 1 Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Lodia Radja Hau (18), dipuji warganet karena ia memilih untuk tidak mencorat-coret seragam sekolahnya pada hari pengumuman hasil Ujian Nasional SMA/MA/SMK pada 6-9 Mei 2019 lalu.

Lodia pun menuliskan rasa kegembiraannya ketika pengumuman kelulusan melalui unggahan yang menampilkan seragamnya di media sosial Facebook.

Berikut bunyi caption yang dituliskan Lodia bersama unggahan seragamnya.

"Bagaimana mungkin aku menodaimu, sementara kau saksi perjalananku dalam menempuh pendidikan di SMA. Bagaimana mungkin aku menodaimu, sementara di bagian sebelah dada kiri menempel bendera kebanggaan Indoneisa. Jika aku tega menodaimu, berarti aku tidak bisa menghargai orangtuaku yang susah payah membelimu dengan keringatnya, jika aku menodaimu apalah daya hasil pendidikan selama tiga tahun ini."

Karena caption inilah, pembaca mengapresiasi atas kesadaran Lodia dalam menghargai upaya orangtua yang telah menyekolahkannya.

"Orangtua saya bekerja sebagai petani"

"Karena itu saya menghargai orangtua saya yang susah payah mencari uang hanya untuk menyekolahkan anak-anaknya saja," ujar Lodia saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (17/5/2019).

H-5 Pengumuman Pemilu, Ulama Pendukung Jokowi dan Prabowo di Solo Bentuk Forum Anti-Anarkis

Akan tetapi, hingga saat ini unggahan tersebut telah dihapus.

Lodia mengungkapkan bahwa seragamnya masih ia simpan untuk diberikan kepada adiknya yang saat ini masih duduk di kelas 1 SMA.

Selain itu, Lodia menceritakan bahwa dirinya berangkat sekolah dengan berjalan kaki bersama teman-temannya.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved