Pemilu 2019

Kakorbinmas Polri Tegaskan Situasi Jelang Pengumuman Pemilu 2019 Kondusif

Kakorbinmas Polri menegaskan situasi jelang pengumuman Pemilu 2019 sejuk dan kondusif.

Kakorbinmas Polri Tegaskan Situasi Jelang Pengumuman Pemilu 2019 Kondusif
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Petugas juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap masyarakat sekitar bagi anak yang lumpuh di lingkungan Kampung Mojo RT 5 RW 1, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (18/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Korps Pembinaan Masyarakat (Korbinmas) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri mengunjungi  keluarga petugas keamanan yang meninggal dunia pasca Pemilu 2019 dan anjangsana kepada masyarakat, Sabtu (18/5/2019).

Kunjungan yang dipimpin Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Herry Wibowo dan Sespusdokkes Polri, Kombes Pol Rusdianto itu, diawali di rumah keluarga petugas keamanan TPS 43 Untung Ariyanto di RT 1 RW 15, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon yang ditemui istri almarhum, Sri Tursilowati.

Serta keluarga petugas keamanan Pemilu di TPS 147 Suratin yang ditemui istri, Dwi Astuti di Perum Tegal Asri RT 03 RW 22, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari.

Selain itu, Tim Dokkes Polri juga menggelar pengecekan kesehatan bagi masyarakat sekitar, pembagian sembako, santunan dan tali asih.

TKN Jokowi-Maruf Sebut Penolakan BPN Prabowo-Sandi Tak akan Pengaruhi Hasil Pemilu 2019

Juga melajukan pengecekan kesehatan melaju anjangsana di rumah Suci Tri Winarsih di Kampung Mojo RT 5 RW 1, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon  yang ditinggal pergi suaminya, sehingga tidak memiliki rumah dan tempat tinggal.

"Anaknya Rolan dan Bima lumpuh sejak dari lahir (Penyandang Cerebral Palsy/Gangguan otak) sehingga dia harus banting tulang, oleh warga setempat masih membantu mengusulkan untuk mendapat RTLH," tutur Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Herry Wibowo.

"Informasi seperti itu saya mendapat dari Bhabinkantibmas setempat," jelasnya membeberkan.

Selanjutnya Herry melaksanakan kunjungan ke petugas pengamanan Pemilu 2019 yang gugur pada saat bertugas, sekaligus memastikan kesehatan dan kondisi keluarganya, serta memberikan uang tali asih.

Pengamat Beberkan Kunci untuk Meredakan Situasi Panas Politik Pasca Pemilu 2019

"Kami bergerak dalam beberapa bulan terakhir ini ke semua wilayah, untuk melakukan operasi kemanusiaan, termasuk pada wilayah yang saat ini sedang terdampak bencana alam," akunya.

"Memastikan situasi sejuk dan konfusif jelang pengumuman Pemilu 2019," jelas dia membeberkan. 

Dia menambahkan, Tim Baksos Binmas Polri pada hari ini juga melaksanakan kegiatan operasi kemanusiaan di wilayah Kabupaten Sukoharjo, yaitu memberikan bantuan kesehatan, memberikan sembako gratis dan melaksanakan anjangsana ke rumah warga masyarakat membutuhkan bantuan Polri.

"Semuanya ini bentuk kepedulian dan sumbangsih Polri kepada warga masyarakat Solo dan sekitarnya," tuturnya.

"Kami harap kepada masyarakat yang hari ini ditemui, untuk bersama membantu petugas Polri menjaga kedamaian dan kerukunan, sehingga terciptanya Kamtibmas," harap dia menegaskan. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved