Antisipasi Warga Ikut Aksi People Power ke Jakarta, Polres Jember Razia Terminal dan Stasiun Kereta

Menurut Kusworo, jika memang ditemukan adanya dugaan kecurangan terhadap hasil pemilu, alangkah baiknya menempuh jalur yang tepat

Antisipasi Warga Ikut Aksi People Power ke Jakarta, Polres Jember Razia Terminal dan Stasiun Kereta
Dokumentasi Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, saat memberikan himbauan kepada penumpang bus di Terminal Tawang Alun Jember, Jawa Timur, untuk tidak ikut aksi people power, Sabtu (18/5/2019) 

TRIBUNSOLO.COM, JEMBER - Untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan mengikuti aksi people power di Jakarta, Kepolisian Resort (Polres) Jember, Jawa Timur, melakukan razia di Terminal Tawang Alun, dan Stasiun Kereta Api Jember, Sabtu (18/5/2019) malam.

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, baik stasiun kereta maupun terminal, sekaligus memberikan himbauan kepada penumpang.

Barangkali ada yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi tanggal 22 Mei yang menolak keputusan KPU karena alasan kecurangan untuk kembali saja," tegas Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo.

Sidak Bulan Puasa, Wali Kota Bogor Pergoki 12 Pasangan Berbuat Mesum di Hotel

Menurut Kusworo, jika memang ditemukan adanya dugaan kecurangan terhadap hasil pemilu, alangkah baiknya menempuh jalur yang tepat.

"Seandainya ada kecurangan dan memang ada buktinya, silahkan laporkan ke Bawaslu, karena pasti akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu dengan melakukan penyelidikan," ujarnya.

Kalaupun akan menyampaikan aspirasi di depan umum, sambung Kusworo, tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta, karena di Jember juga ada Bawaslu.

"Kalau mau menyampaikan pendapat, silahkan ke Bawaslu setempat saja dan bawa buktinya, pasti nanti akan ditindaklanjuti," pungkas Kusworo. (Kompas.com/Ahmad Winarno)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antisipasi Warga Ikut Aksi People Power, Polisi Razia Terminal dan Stasiun Kereta"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved