Pemilu 2019

Jelang Pengumuman Pemilu 2019, Ketua DPRD Solo: yang Kalah Tidak Perlu Turun ke Jalan

"Menang tidak usah foya-foya dan hura-hura ke jalan, yang kalah tidak perlu turun ke jalan apalagi teriak-teriak," harap Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa

Jelang Pengumuman Pemilu 2019, Ketua DPRD Solo: yang Kalah Tidak Perlu Turun ke Jalan
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Ketua DPRD Solo, Teguh Prakoso, di gedung DPRD Solo, Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Masyarakat Solo diminta tidak terprovokasi apalagi turun ke jalan menyambut pengumuman Pemilu 2019 yang bakal dilakukan pada 22 Mei 2019 mendatang.

Ketua DPRD Solo, Teguh Prakoso menuturkan, Pemilu 17 April 2019 yang menjadi ajang pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) sudah selesai, sehingga apapun hasilnya harus didukung bersama-sama.

"Kami imbau masyarakat jaga keamanan dan kenyamanan di Solo," tuturnya kepada TribunSolo.com, Minggu (19/5/2019).

Sebagai wakil rakyat di DPRD Solo, pihaknya meminta masyarakat dari kedua pendukung pasangan calon presiden hingga calon legislatif, tidak perlu turun ke jalan.

Situng KPU Data Hampir Tembus 90 Persen, Jokowi-Maruf Unggul 15 Juta Suara

"Menang tidak usah foya-foya dan hura-hura ke jalan, kemudian yang kalah tidak perlu turun ke jalan apalagi teriak-teriak," harap dia.

Termasuk lanjut dia, masyarakat jangan sampai terprovokasi karena berdasarkan pengamatan selama beberapa hari mendekati pengumuman Pemilu 2019, banyak informasi bohong (hoax) bertebaran di media sosial (medsos).

"Para tokoh di Solo kemarin baru saja bertemu, tegaskan tidak perlu ke Jakarta," katanya.

Dia berharap semua pendukung kedua belah pihak menatap masa depan karena perbedaan politik itu bisa, sehingga setelah perhelatan pesta demokrasi tuntas semua bersatu lagi.

"Jangan mau dicerai berai, jaga kedamaian Solo, apalagi negara lain memuji gotong royong Indonesia meskipun berbeda-beda," terang dia. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved