Breaking News:

Kadernya Lapor ke Bawaslu, Ini Penjelasan Lengkap DPC PDI Perjuangan Solo

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDI-P) Solo angkat bicara terkait pelaporan oleh kadernya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solo

Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Wawanto (pelapor) saat sidang terkait dugaan penggelembungan suara caleg dalam Pemilu 2019 di Bawaslu Solo, Jalan Panembahan 2, Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (14/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDI-P) Solo angkat bicara terkait pelaporan oleh kadernya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solo.

Sekretaris DPC PDI-P Solo, Teguh Prakoso menegaskan, laporan calon legislatif (caleg) Dapil Surakarta 4 bernama Wawanto kepada caleg lain di dalam tubuh partai masih ditangani.

Meskipun lanjut dia, sebenarnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah membuat surat penegasan agar kader dilarang memprotes atau menggugat di luar perintah partai.

"Masih ditangani, harusnya ikut perintah partai dengan tidak menggugat," kata dia menegaskan kepada TribunSolo.com, Minggu (19/5/2019).

Kisah KPH Satryo Hadinagoro Pernah Ingin Dimakamkan di Laweyan daripada Jauh di Makam Raja Imogiri

Lebih lanjut dia Teguh yang juga Ketua DPRD Solo itu menjelaskan, PDI-P akan bersikap terhadap pelaporan kadernya kepada caleg lain di internal partai, seletah hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019.

"Sementara belum bersikap, meskipun Bawaslu memberikan putusan," jelasnya.

Bahkan dia menerangkan, bagi kader yang melanggar surat perintah DPP yang ditanda tangani Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto, bisa menerima konsekuesi tegas.

"Bisa dilikuadasi atau bisa tidak dilantik nantinya," terang dia.

Menurut dia, pasalnya dalam Pemilu 2019 ini, sesungguhnya bukan kompetisi orang per orang di dalam tubuh partai, tetapi perjuangan secara bulat partai itu sendiri dengan kompak.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved