Terima Bantuan, Mbah Wiyono dan Jadiman Semringah Saat Dengar Kultum dari Ustaz Ipda Widadi di Solo

Ratusan orang dari anak-anak yatim piatu hingga orang tua (kaum dhuafa) kurang mampu di Solo menerima bantuan, Sabtu (18/5/2019) sore hari

Terima Bantuan, Mbah Wiyono dan Jadiman Semringah Saat Dengar Kultum dari Ustaz Ipda Widadi di Solo
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Polwan membantu orang tua saat pemberian paket sembako dari Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Herry Wibowo di kantor Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (18/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ratusan orang dari anak-anak yatim piatu hingga orang tua (kaum dhuafa) kurang mampu di Solo menerima bantuan, Sabtu (18/5/2019) sore hari.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Korps Pembinaan Masyarakat (Korbinmas) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam), Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri, PKK, Pemkot Solo hingga Konco Solo itu, digelar di kantor Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari.

Tampak para peserta penerima bantuan pun cukup antuasis, termasuk mendapatkan pengecekan kesehatan oleh dokter, di antaranya dua sahabat Wiyono (70) dan Jadiman (75).

Dua nenek yang beralamat di Kampung Praon, Kelurahan Nusukan itu tampak sejak datang hingga selesainya acara selalu bersamaan.

Termasuk saat menyimak pengajian atau kultum dari Ustaz Ipda Widadi yang sesekali membuat kedua orang itu senyum semringah.

"Pengajiane apik (pengajiannya bagus)," ujar Mbah Wiyono tampak ngobrol dengan Mbah Jadiman di luar pendapa.

Prakiraan Cuaca Akhir Pekan (19/5/2019), Cerah Berawan di Kota Solo dan Sekitarnya

Dia mengaku berterima kasih, dengan pengecekan kesehatan hingga bantuan paket sembako, meskipun keduanya harus berjalan pelan karena raganya yang tidak muda lagi.

"Tapi yang penting niku silaturahmine, gara-gara acara niki jadi ketemu sedoyo (Tapi yang pentimh itu silaturahmi, gara-gara acara ini jadi ketemu semua)," jelasnya.

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Herry Wibowo menerangkan, masyarakat berperan penting dalam menjaga kebersamaan dan stabilitas keamanan di Solo.

"Kami berharap acara ini benar-benar membantu masyarakat, baik anak yatim piatu hingga kaum dhuafa," tuturnya.

"Juga jadi ajang silaturahmi sehingga merekatkan kebersamaan masyarakat dengan Polri," harap dia menekankan.

Cak Imin Berharap Jokowi Segera Bertemu Prabowo Tuntaskan Kerumitan Pasca-Pilpres

Lurah Nusukan, Utik Sri Wahyuni menambahkan, ada ratusan orang dari anak-anak yatim piatu dan orang tua yang hadir dalam acara bakti sosial yang diinisiasi Binmas Polri.

"Selain ada sembako dan santunan, Tim Dokkes Polri memeriksa orang tua," jelasnya. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved