Pilpres 2019

Karangan Bunga Ucapan 'Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden-Wapres RI' Dipajang di Graha Saba Buana Solo

Karangan bunga paling pertama datang dari Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Surakarta, KH Syamsul Bahri.

Karangan Bunga Ucapan 'Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden-Wapres RI' Dipajang di Graha Saba Buana Solo
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Karangan bunga ucapan selamat untuk capres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf di Graha Saba Buana, Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Karangan bunga ucapan selamat kepada capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf), atas kemenangan dalam Pilpres 2019 mulai berdatangan, Selasa (21/5/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, karangan bunga dari pengirim ditempatkan di halaman Graha Saba Buana, Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Adapun paling pertama datang sekitar pukul 11.00, yakni dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Surakarta, KH Syamsul Bahri.

Di dalam karangan bunga berwarna hijau dihiasi bunga berwarna kuning itu, menuliskan 'Selamat dan Sukses Atas Terpilihnya Ir H Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, Semoga Amanah dan Barokah'.

Keluarga Jokowi di Solo Akui Tak Ada Euforia atau Syukuran Khusus atas Kemenangan Jokowi-Maruf

Saat dikonfirmasi keluarga besar Presiden Jokowi yang diwakili oleh kakak Iriana Jokowi, Hariyanto, karangan bunga ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf mulai berdatangan.

"Benar, pertama kali kita lihat itu ada pengirim dari DPD LDII Kota Surakarta," tuturnya kepada TribunSolo.com.

Pada dasarnya keluarga Jokowi, lanjut Pakde Antok sapaan akrabnya, tidak meminta dan tidak juga menolak pengirim karangan bunga ucapan selamat dari masyarakat.

"Biasanya telepon dulu ke manajemen kami (Graha Saba Buana), ada yang mengucapkan monggo (silakan) saja," ungkapnya.

BREAKING NEWS : Jokowi-Maruf Jadi Pemenang Pilpres 2019, Keluarga Besar Jokowi di Solo Ucap Syukur

Pihaknya, lanjut dia, memfasilitasi pemasangan karangan bunga di halaman gedung milik keluarga besar Jokowi di Graha Saba Buana.

"Kami pasang dan tempatkan di koridor di halaman dan pinggir jalan, ditata tapi biar bisa dilihat," tutur dia.

"Pengalaman bulan lalu saat ada kiriman bunga yang juga ucapan, bisa mencapai 70-an unit dari berbagai elemen," akunya menegaskan. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved