Bandara Adi Soemarmo Solo Perketat Pengamanan Pasca-Pengumuman Pemilu 2019

Bandara Adi Soemarmo Solo menambah pengamanan pasca-pengumuman hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bandara Adi Soemarmo Solo Perketat Pengamanan Pasca-Pengumuman Pemilu 2019
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Terminal Kedatangan Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Bandara Adi Soemarmo Solo menambah pengamanan  pasca-pengumuman hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo. Abdullah Usman. menyampaikan hal tersebut seiring adanya isu-isu yang beredar setelah pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

"Bandara Udara Adi Soemarmo yang mana termasuk objek vital di penerbangan sesuai dengan UU No 1 Tahun 2009, agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan pada objek vital tersebut maka dilakukan antisipasi dengan upaya peningkatan keamanan bersinergi dengan pihak Lanud Adi Soemarmo," terangnya kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Upaya peningkatan keamanan tersebut dari Lanud Adi Soemarmo sudah menyiapkan personel pengamanan di titik-titik rawan area bandara.

Peningkatan patroli gabungan di area Bandara dan lainnya hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Polda Metro Jaya Tangkap Sejumlah Terduga Provokator Kericuhan Aksi 22 Mei

Sementara itu upaya peningkatan pengamanannya yakni dengan penambahan sepuluh personel dari Lanud Adi Soemarmo ditempatkan di beberapa titik di bandara.

"Terkait dengan penetapan hasil penghitungan suara (real count) Pemilu 2019 maka perlu ditingkatkan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan," ujar Komandan Pangkalan Lanud Adi Soemarmo, Kol Pnb Adrian Damanik.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat mengganggu keamanan.

Tambahan personel TNI AU beserta Personel Pengamanan bandara siaga di gerbang tol dan beberapa titik-titik rawan di bandara. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved