Jumlah Investor Saham Soloraya di Kuartal Pertama 2019 Tumbuh 30 Persen

Bursa Efek Indonesia (BEI) Surakarta membukukan jumlah investor Soloraya saat ini mencapai angka 27.030

Jumlah Investor Saham Soloraya di Kuartal Pertama 2019 Tumbuh 30 Persen
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Sekolah pasar modal di BEI Surakarta 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Bursa Efek Indonesia (BEI) Surakarta membukukan jumlah investor Soloraya saat ini mencapai angka 27.030.

Jumlah tersebut juga atas peran aktif milenial yang mulai melek akan investasi saham.

Kepala BEI Surakarta M Wira Adibrata berujar yakni di antaranya melalui event nasional ten days challenge, challenge bagaimana meningkatkan jumlah investor dalam waktu 10 hari.

"Dan untuk wilayah Soloraya mendapatkan juara ketiga secara nasional dan itu diwakilkan atas peran aktif galeri investasi di IAIN Surakarta," katanya kepada awak media, Rabu (22/5/2019).

Wapres JK Minta Prabowo-Sandi Turun Tangan untuk Tenangkan Massa

Dengan jumlah peningkatan investor 104 investor selama 10 hari tersebut.

Sedangakan untuk pertumbuhan jumlah investor dibandingkan periode yang sama tahun lalu, per Januari 2019 ada peningkatan 697 investor, kemudian Februari 2019 564 investor.

Lantas bulan Maret 2019 sebanyak 544 investor dan April 353 investor.

"Memang pertumbuhannya untuk April 2019 tidak setinggi bulan bulan sebelumnya karena memang pasar mulai sepi, dan cenderung landai, dan juga menjelang puasa," imbuhnya.

Safari Ramadan Santri untuk Perdamaian di IAIN Surakarta, K.H. Dian Nafi Bicara Soal Toleransi

Namun apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya peningkatan jumlah investor Soloraya di tahun 2019 tepatnya di kuartal pertama sudah ada pertumbuhan hampir 30 persen dibandingkan kuartal pertama di 2018.

Hal ini seiring dengan masifnya sosialisasi serta edukasi yang diberikan, dan ternyata disambut baik oleh masyarakat Soloraya.

"Satu di antaranya melalui Program Sekolah Pasar Modal, di mana banyak menjaring masyarakat - masyarakat daerah untuk memahami investasi saham," imbuhnya.

Sementara untuk jumlah investor per kota atau kabupaten di Soloraya, paling tinggi masih Kota Surakarta. per April 2019 sebanyak 8552 investor.

Kemudian Sukoharjo sebanyak 6247 investor, Klaten 4190 investor, sisanya disusul Karangayar, Boyolali, Wonogiri, baru terakhir Sragen sebanyak 1564 investor. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved