Beri Ucapan Selamat, Vladimir Putin Dua Kali Panggil Jokowi 'Yang Mulia'

Beri Ucapan Selamat, Vladimir Putin Dua Kali Panggil Jokowi 'Yang Mulia'

Beri Ucapan Selamat, Vladimir Putin Dua Kali Panggil Jokowi 'Yang Mulia'
setkab.go.id
Presiden Jokowi saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, di Singapura, Rabu (14/11/2018). Vladimir Putin memberi ucapan selamat ke Jokowi dengan panggilan 'Yang Mulia'. 

TRIBUNSOLO.COM - Para pimpinan negara di dunia memberi ucapan selamat kepada Presiden RI terpilih, Joko Widodo atau Jokowi.

Di antara pimpinan dunia itu adalah Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Dilansir Antara, Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat kepada Calon Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melalui surat resmi bertanggal Kremlin, Moskow, 21 Mei 2019.

Menterinya Keseleo Lidah Ingin Ekspor Daging Babi ke Indonesia, Vladimir Putin Tertawa

Dalam surat itu, Putin menggarisbawahi sisi penting hubungan persahabatan Indonesia-Rusia.

Putin, memanggil Jokowi dengan julukan 'Yang Mulia'.

"Kami di Rusia mengenal Yang Mulia sebagai pendukung yang kuat dalam pengembangan hubungan persahabatan antara kedua negara kita," ujar Putin setelah membuka suratnya dengan ucapan selamat kepada Jokowi, seperti dikutip ANTARA dari Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Presiden Putin juga menunjukkan kepercayaan pada kepemimpinan Jokowi untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral di berbagai bidang.

"Saya ingin menegaskan kesiapan untuk melanjutkan dialog konstruktif dengan Yang Mulia, serta bekerja sama demi kepentingan Bangsa Rusia dan Bangsa Indonesia," kata dia.

Putin menutup suratnya dengan menyampaikan harapan bagi kesuksesan, kesehatan dan kesejahteraan Jokowi, yang akan menjalankan tugas sebagai presiden Indonesia untuk periode kedua kalinya.

Erdogan dan Xi Jinping

Halaman
12
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved