Ramadan 2019

Jelang Arus Mudik Lebaran, Pemprov Jateng Fokuskan Sarana Pendukung Jalan Tol

Menjelang arus mudik dan arus balik, Pemprov Jawa Tengah fokuskan perhatian ke sarana pendukung di jalan tol.

Jelang Arus Mudik Lebaran, Pemprov Jateng Fokuskan Sarana Pendukung Jalan Tol
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
(Kiri ke kanan) Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Jateng, Peni Rahayu saat dikonfirmasi awak media di terminal Tirtonadi, Solo, Kamis (23/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Menjelang arus mudik dan arus balik, Pemprov Jawa Tengah fokuskan perhatian ke sarana pendukung di jalan tol.

“Fokus perhatian pemerintah porvinsi semuanya kita perhatikan, tapi sekarang lebih ringan karena sekarang jalan tol sudah operasional,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Jateng, Peni Rahayu usai meninjau persiapan arus mudik dan balik Lebaran di Terminal Tirtonadi, Kamis (23/5/2019) siang. 

“Kita lebih fokus ke sarana pendukung di jalan tol terutama karena nanti akan banyak masyarakat yang mudik lewat jalan tol,” katanya.

Stasiun Solo Balapan Tambah 4 Kereta untuk Angkut Pemudik

Pihaknya mengaku telah memeriksa sarana pendukung yang terdapat di jalan tol seperti pom bensin, MCK hingga UMKM.

“UMKM-nya kami sesuai arahan presiden harus 50-70 persen berada di sarana jalan tol, itu semua sudah hampir semua rest area terpenuhi dan kami sudah lihat dari ujung ke ujung,” katanya.

Dirinya juga berharap kesiapan pemerintah provinsi kali ini mampu menambah kenyamanan masyarakat dalam melakukan mudik di jalan tol.

“Untuk pemudik yang melewati Jawa Tengah yang kenaikannya lebih banyak 15 persen dari tahun lalu, Insya Allah bisa kami layani semua,” katanya.

Selain tol, pihak Pemprov Jateng juga memperhatikan kesiapan moda transportasi lainnya mulai bus, kereta hingga pesawat.

Sambut Pemudik di Jateng, Setda Provinsi Cek Kesiapan di 3 Fasilitas Transportasi Umum di Solo

Seperti diketahui, menjelang bulan ramadan ini Jalan Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi berbagai pekerjaan pembangunan maupun penambahan sarana dan prasarana penunjang yang ada di kawasan rest area terus dikebut penyelesiannya. 

Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) itu di antaranya SPBU, sarana ibadah (masjid), foodcourt, ATM Center, kamar mandi dan toilet hingga UKM center.(*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved