Ramadan 2019

Stasiun Solo Balapan Tambah 4 Kereta untuk Angkut Pemudik

Kali ini, pihak Stasiun Balapan Solo menambahkan 4 kereta untuk mengangkut penumpang.

Stasiun Solo Balapan Tambah 4 Kereta untuk Angkut Pemudik
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
(kiri ke kanan) Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Jateng, Peni Rahayu usai meninjau persiapan arus mudik dan balik di stasiun Solo Balapan, Kamis (23/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2019, Stasiun Balapan Solo menambahkan moda transportasi.

Kali ini, pihak Stasiun Balapan Solo menambahkan 4 kereta untuk mengangkut penumpang.

Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi melonjaknya pemudik yang akan menggunakan transportasi darat.

Sambut Pemudik di Jateng, Setda Provinsi Cek Kesiapan di 3 Fasilitas Transportasi Umum di Solo

“Demi mengantisipasi lonjakan penumpang di lebaran 2019, kami menambahkan 4 kerata dari Solo Balapan,” kata Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto Kamis (23/5/2019) siang.

Sehingga saat ini total ada 8 kereta yang telah beroperasi

“Kereta yang dari Solo Balapan ada Lodaya pagi dan Lodaya malam dengan tujuan Bandung, ada Argo Lawu dan Argo Dwipangga,” katanya.

Kereta Argo Lawu dan Argo Dwipangga merupakan kereta api penumpang kelas eksekutif yang melayani rute Solo Balapan-Gambir dan sebaliknya.

Sedangkan untuk tiket sudah terjual full dari H-7 sampai H+7.

Suharyanto berharap dengan adanya tambahan tersebut, penumpang akan lebih nyaman untuk kembali ke kampung halaman menjelang lebaran.

Daftar Promo Tiket Kereta Api (KA) Mudik Lebaran untuk Semua Kelas via Tiket.com

“Kesiapan stasiun sudah sangat baik apalagi ini merupakan stasiun model yang di Indonesia baru ini ya, ada jembatan penghubung antara stasiun dengan terminal,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Jateng, Peni Rahayu usai meninjau persiapan arus mudik dan balik di stasiun Solo Balapan, Kamis (23/5/2019) siang. 

Dalam kunjungannya tersebut, selain mengecek kesiapan moda transportasi pihaknya juga mengecek tahapan pemeriksaan kesehatan masinis yang berada di dalam stasiun.

Dalam kunjungannya, Peni dan Suharyanto juga berkeliling untuk mengecek kesiapan sarana prasarana menjelang mudik dan arus balik.(*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved