Breaking News:

Jelang Lebaran, Pemkab Sukoharjo Gelar Pasar Murah untuk Kendalikan Harga

Pemkab Sukoharjo membuka pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/5)

Penulis: Agil Tri | Editor: Fachri Sakti Nugroho
TribunSolo.com/Agil Tri
Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani yang didampingi Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya saat meninjau pasar murah di Halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo membuka pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/5/2019).

Pembukaan pasar Ramadhan ini ditandai dengan Pemotongan Pita oleh ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani yang didampingi Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Menurut Asisten II Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Widodo dalam kegiatan ini membuka 20 stand yang mayoritas menjual sembako dan kebutuhan pokok jelang ramadhan.

"Ada 20 stand yang diisi oleh pasar modern dan UMKM yang ada di Sukoharjo, yang kabanyakan menjual bahan kebutuhan pokok jelang ramadhan," katanya.

Sejumlah Massa di Solo Tuntut Wiranto dan Kapolri Mundur terkait Aksi 22 Mei di Jakarta

Pasar murah diselenggarakan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sukoharjo dalam rangka pengendalian inflasi.

Sekretaris TPID Sukoharjo, Dian Kurniati, menambahkan tujuan pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Selain itu dalam pasar murah ini, barang yang ditawarkan dijual dengan harga yang relatif murah.

"Harga yang dijual harus dibawah harga di pasaran, serta terjangkau oleh masyarakat," katanya.

Disperinaker Sukoharjo: THR Paling Lambat Dibayarkan H-7 Lebaran

Ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang digelar di pasar murah ini seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, sirup, cabe merah, bawang merah dan bawang putih.

Dia berharap, pasar murah ini diharap mampu mengendalikan dan menstabilkan harga pangan agar tidak naik, khususnya selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved