Mudik Lebaran Lewat Tol Solo-Ngawi? Ini Imbauan dari PT Jasamarga Solo Ngawi

PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memprediksi akan ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas pada periode arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Mudik Lebaran Lewat Tol Solo-Ngawi? Ini Imbauan dari PT Jasamarga Solo Ngawi
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Direktur Utama PT JSN, Ari Wibowo, saat ditemui awak media, Jumat (24/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memprediksi akan ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas pada periode arus mudik dan balik Lebaran 2019.

"Maka dari itu kami mengimbau para pengemudi dapat menaati segala rambu yang ada juga memahami kondisi tubuh," terang Direktur Utama PT JSN, Ari Wibowo, kepada awak media, Jumat (24/5/2019).

Pihaknya juga mengimbau masyarakat dapat mengecek saldo e-toll masing-masing, di mana harapannya saat masuk tol telah dalam kondisi terisi saldo yang cukup.

Hal tersebut berguna untuk menghindarkan dari kemacetan.

Untuk kebutuhan isi ulang saldo e-toll, pengemudi dapat melakukannya di rest area baik itu di toko retail maupun melalui ATM.

Untuk ruas tol ini, ada rest area di KM 519, 538, dan 575, masing-masing tersendiri di ruas A dan B.

Jasamarga: 31 Mei-1 Juni 2019 Jadi Puncak Arus Mudik di Tol Trans Jawa

Walaupun memang nantinya di periode Lebaran 2019, PT JSN menambah kapasitas gardu satelit untuk transaksi masuk tol, sebanyak 14 gardu.

"Namun setidaknya persiapan dari pengemudi akan efektif ikut serta menghindarkan dari kemacetan," imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau para pengemudi untuk mewaspadai jalur lurus yang terdapat di ruas tol Solo-Ngawi untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Apabila dilihat dari badan jalan, jalur lurus terdapat di sekitar KM 527 Sragen sampai ke Ngawi.

Ia mengatakan jalur lurus memungkinkan pengemudi merasakan kejenuhan dalam berkendara, apalagi jika sebelumnya sudah menempuh jarak yang cukup jauh.

Tarif Tol Trans Jawa selama Mudik Lebaran 2019, Pastikan Saldo e-Toll Mencukupi

"Oleh karena itu, kami mengimbau para pengemudi agar mematuhi batas kecepatan, di ruas Colomadu-Bengawan Solo batas kecepatan 60-80 kilometers (km) per jam, sedangkan ruas Karanganyar-Ngawi batas kecepatan maksimal 100 km per jam," katanya.

Untuk memastikan pengemudi mengikuti imbauan tersebut, dikatakannya, sudah ada rambu yang dipasang di beberapa titik, ditambah juga dengan memasang spanduk di overpass, badan jalan, dan rest area.

"Kami juga menyiagakan mobil patroli, sebanyak tujuh unit dan ada delapan unit mobil derek, untuk mobil derek ini di antaranya disiagakan di Gerbang Tol Colomadu dan Karanganyar," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved