Pilpres 2019

Pertemuan Jusuf Kalla dengan Prabowo Subianto Disebut atas Permintaan Jokowi

Pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan capres 02, Prabowo Subianto dilaksanakan atas permintaan langsung dari capres 01, Joko Widodo.

Pertemuan Jusuf Kalla dengan Prabowo Subianto Disebut atas Permintaan Jokowi
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla usai memberikan sambutan di Rapat Koordinasi Nasional Zakat 2019, Solo, Senin (4/3/2019) 

TRIBUNSOLO.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate mengatakan, pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan capres 02, Prabowo Subianto dilaksanakan atas permintaan langsung dari capres 01, Joko Widodo.

Menurut Johnny, pertemuan keduanya tentu membicarakan bagaimana saling menjaga dan merawat persatuan Indonesia.

"Pak JK dalam hal ini sebagai Wapres dan sebagai Dewan Pengarah TKN Koalisi Indonesia Kerja atas permintaan Pak Jokowi untuk melakukan komunikasi dengan Pak Prabowo, syukur Alhamdulillah itu bisa dilakukan kemarin," ujar Johnny saat dihubungi wartawan, Jumat (24/5/2019).

Politisi Nasdem ini menyebut, pertemuan antara JK dan Prabowo diharapkan bisa meredam situasi politik nasional parca-pemilu 17 April, lalu.

Selain itu, ia menyambut baik langkah hukum yang akan diambil Prabowo untuk menggugat hasil Pilpres 2019 lewat Mahkamah Konstitusi (MK).

Langkah hukum yang diambil Prabowo, kata Johnny memang sudah tepat.

Mengenang Ustaz Arifin Ilham, Prabowo Subianto Bagikan Foto Kebersamaan dengan Sang Ustaz

Dengan begitu, demo dan aksi tidak bermanfaat lainnya dapat dihindari.

"Tidak perlu lagi ekspresi kebebasan terkait pemilu dilakukan di luar jalur hukum itu dengan demo-demo yang tidak bermanfaat, apalagi demo-demo yang berpotensi ditunggangi oleh pihak ketiga yang punya rencana berbeda dengan rencana Pak Prabowo sendiri," jelas Johnny.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan, tindaklanjut dari pertemuan pertama ini nantinya akan membuka komunikasi antara Jokowi dan Prabowo.

Harapannya, Jokowi dapat bertemu langsung dengan Prabowo untuk bisa mengatasi situasi politik nasional.

"Pertemuan itu kan bukan hanya orangnya saja bertemu tapi mengatasi masalah politik di lapangan."

"Itu tujuan utamanya, kalau belum bisa ketemu karena kesibukan masing-masing nggak apa-apa tapi saat ini kan sudah bisa bertemu, itu satu langkah yang maju dan baik," jelas Johnny. (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "TKN Sebut Pertemuan JK-Prabowo Atas Permintaan Jokowi"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved