Atlet Tampan Ini Menolak Tawaran PNS dari Pemerintah dan Pilih Berbisnis

Atlet ini menolak tawaran berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari pemerintah atas apresiasinya meraih emas.

Atlet Tampan Ini Menolak Tawaran PNS dari Pemerintah dan Pilih Berbisnis
Instagram/ Kolase Tribun Wow
Aqsa Sutan Aswar 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Atlet jetski nasional, Aqsa Sutan Aswar, menolak tawaran berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari pemerintah atas apresiasinya meraih medali emas Asian Games 2018.

Aqsa menolak tawaran menjadi PNS karena mengaku lebih tertarik untuk mendalami bidang wirausaha.

"Soal PNS sudah dimintai data diri, tetapi belum ada kelanjutannya lagi. Saya pribadi maunya jadi pebisnis karena waktunya kan lebih fleksibel," tutur Aqsa saat ditemui Kompas.com di Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Sempat Tertinggal, PSIS Kejutkan Persija dengan Mencetak 2 Gol dalam 2 Menit

Saat Asian Games 2018, adik dari Aero Sutan Aswar (juga atlet jetski nasional) itu tak hanya meraih medali emas, tetapi juga medali perunggu.

Medali eout enmas diraih Aqsa pada nomor runabdurance open. Sementara itu, medali perunggu didapat dari nomor runabout limited.

Selain disibukkan dengan rutinitas latihan dan perlombaan jetski, Aqsa bersama sang kakak juga menjalani bisnis pribadi maupun keluarga.

Saat ini, Aqsa dan Aero baru saja meluncurkan sebuah merek pakaian "45WAR" yang merupakan produk kolaborasi dengan Young Master.

Pemerintah Pastikan THR dan Gaji ke-13 PNS-Pensiunan Cair 24 Mei 2019

Dalam kolaborasi tersebut, Aswar bersaudara tidak hanya menerima bentuk jadi dan keuntungan penjualan, tetapi juga andil dalam rancangan pakaian hingga bahan material yang digunakan.

Koleksi pakaian mereka terdiri dari 13 rancangan yang di antaranya adalah kaos, sweater, jaket hoodie, celana panjang dan pendek, hingga cardigan dengan warna gelap seperti hitam dan abu-abu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raih Emas Asian Games 2018, Atlet Jetski Ini Tolak Jadi PNS"
Penulis : Nugyasa Laksamana

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved