Keluarga Habib Hasan Mulachela di Solo Selama Ramadan Bagikan Takjil 150 Boks Nasi Tiap Hari

Setiap hari, sejak awal Ramadan, keluarga mantan Ketua DPC PPP Kota Solo, Jateng, ini membagikan takjil berupa 150 boks nasi bagi warga.

Keluarga Habib Hasan Mulachela di Solo Selama Ramadan Bagikan Takjil 150 Boks Nasi Tiap Hari
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA
Habib Hasan Mulachela (berpeci putih) bersama anak-anaknya dan karyawan kafe D'COFF EE CLUB membagikan takjil, di Jalan Kiai Mojo 108, Baturono, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Keluarga Habib Hasan Mulachela punya cara tersendiri untuk mensyukuri bulan Ramadan pada 2019.

Setiap hari, sejak awal Ramadan, keluarga mantan Ketua DPC PPP Kota Solo, Jateng, ini membagikan takjil berupa 150 boks nasi bagi warga yang lewat di depan rumahnya.

Pembagian takjil dilakukan setiap menjelang saat buka puasa, pukul 17.00 WIB.

Ratusan kotak berisi nasi tersebut dibagikan di depan rumah Habib Hasan yang juga  kafe bernama D'COFFEE CLUB, di  Jalan Kiai Mojo 108, Baturono,  Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Merayakan Kelulusan, Siswa SMK Sahid Solo Bagikan Ratusan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sang tuan rumah, Habib Hasan Mulachela (kiri), bersama tamunya dari Jatim, Dr KH Asep Saifuddin Chalim, ikut membagikan takjil di depan rumah Hasan di Solo, Minggu (19/5/2019) petang pekan lalu.
Sang tuan rumah, Habib Hasan Mulachela (berpeci putih), bersama tamunya dari Jatim, Dr KH Asep Saifuddin Chalim, ikut membagikan takjil di depan rumah Hasan di Solo, utihMinggu (19/5/2019) petang pekan lalu. (BANGSAONLINE.COM)

"Kami bagikan selama 30 hari, mulai awal puasa yang lalu sampai hari terakhir puasa nanti," kata Hasan, yang juga mantan anggota DPRD Solo, kepada TribunSolo.com, Minggu (26/5/2019).

"Sebanyak 150 box nasi, lauknya ganti-ganti tiap hari," ujar pria yang dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi) ini menambahkan.

Kotak-kotak nasi ini dibagikan oleh anak-anak Hasan bersama para karyawan  D'COFFEE CLUB, kafe yang peresmiannya dilakukan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu.

Hasan sendiri juga ikut membagikan, saat dirinya berada di Solo.

Kartika Putri Tetap Puasa Meski Tengah Hamil, Anak Habib Usman yang Masih 4 Tahun Juga Ikut Puasa

Sejak beberapa tahun lalu, Hasan memang lebih sering berada di Jakarta daripada di Solo.

Biasanya dia pulang ke Solo saat akhir pekan.

Pembagian nasi untuk berbuka puasa ratusan warga itu juga berlangsung saat Hasan kedatangan  tamu dari Jatim, yaitu Dr KH Asep Saifuddin Chalim, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet, Mojokerto, Minggu (19/5/2019) petang pekan lalu.

Bahkan KH Asep Saifuddin Chalim saat itu kemudian bergabung bersama Hasan, keluarga dan karyawannya, ikut membagikan takjil.

Adapun tujuan utama ulama dari Jatim tersebut datang ke Solo saat itu adalah menghadiri undangan berbuka puasa bersama Habib Hasan Mulachela. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved