Pilpres 2019

Prabowo Subianto Disambut Gerimis dan Puluhan Pendukungnya saat Tiba di Makam Soeharto di Giribangun

Kedatangan Prabowo Subianto di makam Soeharto dan Tien Soeharto di Astana Giribangun disambut rintik gerimis, Senin (27/5/2019) pukul 13.30 WIB.

Prabowo Subianto Disambut Gerimis dan Puluhan Pendukungnya saat Tiba di Makam Soeharto di Giribangun
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di makam Soeharto dan Tien Soeharto di Astana Giribangun di lereng Gunung Lawu, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Senin (27/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Kedatangan Prabowo Subianto di makam Soeharto dan Tien Soeharto di Astana Giribangun disambut rintik gerimis, Senin (27/5/2019) pukul 13.30 WIB.

Dari pantauan TribunSolo.com, kedatangan capres nomor urut 02 di lereng Gunung Lawu, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar itu, juga disambut puluhan pendukung atau relawannya.

Di antaranya Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang merupakan sayap Partai Gerindra hingga sejumlah orang yang menggunakan 'pakaian kebesaran' putih-cokelat krem serta biru-cokelat krem.

Adapun Prabowo tiba dengan menaiki mobil Alphard H-9-DB bersama belasan orang, seperti putranya Ragowo Hediprasetyo atau Didit Hediprasetyo, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid dan Sekretaris Sriyanto Saputro, dan mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo.

Tim Hukum Jokowi-Maruf Dipimpin Yusril Konsultasi ke MK soal Gugatan Sengketa Pilpres

Bahkan sejumlah orang yang hadir bercerita sembari ngobrol santai, jika biasanya hujan tidak turun dari langit dalam beberapa bulan ini.

"Biasanya tidak hujan loh," ujar dari sejumlah pendukung Prabowo terdengar di antaranya keramaian.

Sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan nyekar (ziarah) ke makam Soeharto dan Ibu Tien Soeharto di Astana Giribangun di lereng Gunung Lawu, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Senin (27/5/2019).

Dari informasi yang diterima TribunSolo.com, capres yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga S Uno itu, akan mendarat bersama rombongan di Bandara Internasional Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali dengan pesawat Charter Embraer 190/9HNYC dari Ibu Kota Jakarta, pukul 12.00 WIB.

Breaking News: Siang Ini Prabowo Ziarah ke Makam Soeharto di Giribangun Lereng Lawu Karanganyar

Saat dikonfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno membenarkan, Prabowo yang merupakan Ketua Umumnya itu, akan ke Astana Giribangun di Karanganyar.

"Saya hanya ikut menyiapkan tempat dan menyambut di Bandara Adi Soemarmo," ungkapnya kepada TribunSolo.com.

Prabowo lanjut dia, akan bersama dengan rombongan dari Jakarta dan DPW Partai Gerindra Jateng ke makam Presiden ke-2 Republik Indonesia (RI) tersebut.

"Jadwalnya hanya ziarah saja," tuturnya.

"Sementara belum ada rencana acara di Solo," jelasnya menegaskan. (*)

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved