Bocah Pemecah Telur di Kepala Fraser Anning Sumbang Rp 900 Juta untuk Korban Teror di Selandia Baru

Will Connolly menjadi viral setelah memecahkan telur ke kepala mantan Senator Fraser Anning terkait penembakan di Christchurch.

Bocah Pemecah Telur di Kepala Fraser Anning Sumbang Rp 900 Juta untuk Korban Teror di Selandia Baru
Screengrab from YouTube
Potongan video memperlihatkan momen ketika Senator Australia Fraser Anning kepalanya dipukul telur oleh seorang remaja. Anning dikecam karena mengucapkan komentar kontroversial yang menyalahkan Muslim atas penembakan di masjid Selandia Baru Jumat (15/3/2019), dan menewaskan 49 orang. 

TRIBUNSOLO.COM - Seorang remaja yang dijuluki "Bocah Telur" menyumbangkan biaya hukumnya bagi korban penembakan di masjid Selandia Baru Maret lalu.

Will Connolly menjadi viral setelah memecahkan telur ke kepala mantan Senator Fraser Anning karena ucapan kontroversialnya ketika terjadi penembakan di Christchurch.

Pada 15 Maret lalu, jemaah Masjid Al Noor dan Masjid Linwood yang tengah melaksanakan Salat Jumat diserang oleh teroris bernama Brenton Tarrant.

Brenton Tarrant yang sengaja datang dari Australia untuk melakukan aksinya itu mengakibatkan 51 jemaah tewas dan 49 orang mengalami luka-luka.

Siapa Warga Rusia yang Ikut Prabowo ke Dubai? Ini Kata Fadli Zon

Pasca-serangan, Anning menuai kecaman setelah berkomentar bahwa "Muslim fanatik" yang bermigrasi ke Selandia Baru dianggap sebagai penyebab penembakan itu.

Connolly langsung diamankan dan dibawa ke kantor polisi setelah aksinya terekam kamera.

Namun, dia menjadi selebriti dengan mendapat dukungan seantero dunia.

Donasi pun membanjir guna membantu remaja beruaia 17 tahun menangani kasus hukum yang menjeratnya.

Wiranto Beberkan Tujuan dari Pelaku Rencana Pembunuhan yang Mengincar Dirinya dan Pejabat Lainnya

Namun Connolly berkata kini dia tak diwajibkan hadir di pengadilan.

Seperti diwartakan Reuters via Asia One Rabu (29/5/2019), Connolly berujar dia bakal mendonasikan 99.922 dollar Australia, atau sekitar Rp 997 juta.

Connolly menjelaskan, dia memutuskan untuk menyumbangkan uang yang dia terima untuk memberikan kelegaan bagi para jemaah yang menjadi korban aksi teroris itu.

"Lagipula, saya tidak berhak menyimpan uang itu."

"Kepada para korban tragedi ini, saya berharap jumlah itu bisa mendatangkan kebahagiaan bagi kalian," kata Connolly di Instagram. (Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: 'Bocah Telur' Australia Sumbang Rp 900 Juta untuk Korban Penembakan Masjid Christchurch

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved