Terima Tabungan BNI SimPel, Siswa SMA di Karanganyar Didorong untuk Gemar Menabung

Demi menggiatkan program pemerintah, BNI menyerahkan buku buku tabungan BNI SimPel dalam tema Bank Goes to School kepada siswa di Karanganyar.

TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Seorang siswa saat mendapatkan buku tabungan BNI dari Pemimpin BNI Kantor cabang Surakarta, Agus Triyono, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Demi menggiatkan program pemerintah, BNI menyerahkan buku buku tabungan BNI SimPel dalam tema Bank Goes to School kepada siswa di Karanganyar.

Kegiatan ini diadakan untuk menggiatkan Program Pemerintah dan digelar di aula SMAN 1 Karanganyar.

Yakni melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menggiatkan Program Inklusi Keuangan dalam gerakan 1.000 Simpanan Pelajar.

Acara yang dihadiri Pemimpin BNI Kantor Cabang Surakarta, perwakilan Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng dan kepala sekolah serta perwakilan guru dari 8 SMA/SMK di kabupaten Karanganyar sebagai mitra BNI 46.

Turut hadir pula siswa-siswi penerima tabungan SimPel dari masing-masing sekolah.

Bertepatan dengan momentum Ramadan, acara pada sore itu dikemas dalam rangkaian acara buka bersama segenap tamu undangan.

BNI 46 bersama Agen46 hadir ke 8 SMA/SMK di Kabupaten Karanganyar.

BNI Gelar Penandatanganan Akad Kredit FLPP Massal, REI: Kemudahan Kredit, Lancarkan Pasar Hunian

"Program BNI Simpanan Pelajar SimPel menjadi produk yang tepat bagi pelajar untuk sadar akan pentingnya menabung," kata pemimpin BNI Kantor Cabang Surakarta, Agus Triyono, Selasa (28/5/2019) sore.

BNI SimPel sendiri merupakan tabungan untuk siswa sekolah yang diterbitkan secara nasional oleh perbankan di Indonesia.

Yakni dengan persyaratan yang mudah dan sederhana serta fitur yang menarik untuk edukasi dan iklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

Tabungan untuk pelajar ini bermanfaat untuk memberi edukasi keuangan tentang produk tabungan, mendorong budaya gemar menabung dan melatih pengelolaan keuangan sejak dini.

Pada kesempatan kali ini BNI 46 bekerja sama dengan SMA/SMK yang tersebar di kabupaten Karanganyar, antara lain SMAN 1 Karanganyar, SMKN 1 Karanganyar, SMKN 2 Karanganyar, SMK Penda 2 Karanganyar, SMK Bhina Karya Karanganyar, SMAN 1 Mojogedang, SMK Adisumarmo Colomadu, SMK Widya Taruna Colomadu.

Kedelapan SMK/SMA tersebut merupakan mitra BNI 46 dalam bentuk Agen46 yang akan menghadirkan pelayanan perbankan di dalam sekolah.

“Melalui program Bank Goes to School gerakan pembukaan 1.000 SimPel ini sudah dibukakan 1.500 tabungan," katanya.

"Harapan kedepannya generasi milenial semakin paham akan pentingnya budaya menabung," katanya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved