Pemilu 2019

Akhir Cerita Pemilu di Solo: TPS dengan Partisipasi 100 Persen hingga Suka Cita Dihadiahi Kambing

Tahapan panjang penyelenggaraan Pemilu 2019 mulai dari kampanye hingga pengumuman hasil rekapitulasi oleh KPU telah berlangsung sesuai jadwal.

Akhir Cerita Pemilu di Solo: TPS dengan Partisipasi 100 Persen hingga Suka Cita Dihadiahi Kambing
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Anggota KPPS menerima kambing dari Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo didampingi Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti.  

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Tahapan panjang penyelenggaraan Pemilu 2019 mulai dari kampanye hingga pengumuman hasil rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah berlangsung sesuai jadwal.

Bahkan di Solo, ada banyak kejutan menarik dalam pemilu serentak yang tidak pernah terjadi selama adanya pesta demokrasi di negeri ini.

Hal ini terangkum melalui Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti di sela-sela menyampaikan hasil audit dana kampanye peserta Pemilu 2019 di kantornya Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (1/6/2019). 

"Rekor selama adanya penyelenggaraan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber dan Jurdil), karena ada TPS tingkat partisipasi pemilih 100 persen," ungkapnya.

Bahkan rata-rata dari adanya 1.734 TPS di Solo lanjut Nurul, tingkat partisipasi pemilih paling bagus sepanjang sejarah kepemiluan di Solo.

Disdik Solo Tak Lagi Rilis Daftar Sekolah Peraih Nilai Tertinggi di Kota Solo, Ini Alasannya

Mengingat target partisipasi pemilih dari KPU sebesar 77,5 persen, bisa dilampaui dengan rata-rata mencapai 85 persen ribuan TPS.

"Bahkan petugas seperti KPPS yang tingkat partisipasinya pemilih bagus mendapat hadiah kambing dari Pemkot," tuturnya membeberkan.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo menerangkan, pihaknya menunaikan janji memberikan hadiah bagi TPS yang memiliki tingkat partisipasi pemilih di atas 92 persen.

Menurut dia, ada sebanyak 101 TPS yang tersebar di lima kecamatan karena ternyata memiliki tingkat partisipasi mengejutkan.

Halaman
123
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved