Istri TNI Ceritakan Pengalamannya Dibuat Deg-degan saat Mudik Naik Pesawat Hercules

Istri seorang anggota TNI, Serda Yoyok Suprayitno yang berasal dari Satprov Denma Mabes AU, Novi, mengaku deg-degan ketika naik pesawat Hercules.

Istri TNI Ceritakan Pengalamannya Dibuat Deg-degan saat Mudik Naik Pesawat Hercules
TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN
Suasana mudik lebaran bagi anggota TNI, anggota keluarga TNI, dan PNS TNI di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (1/6/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Istri seorang anggota TNI, Serda Yoyok Suprayitno yang berasal dari Satprov Denma Mabes AU, Novi, mengaku deg-degan ketika naik pesawat Hercules.

Hercules yang ditumpanginya sengaja disediakan oleh TNI Angkutan Udara untuk angkutan mudik lebaran bagi anggota TNI, anggota keluarga TNI, dan PNS TNI.

Ibu dari tiga anak itu deg-degan karena menurutnya pesawat Hercules berbeda dengan pesawat komersil yang memang dibuat untuk memberikan kenyamanan pada penumpang.

"Deg-degan karena kan lain dengan pesawat-pesawat komersil, dari tiket sudah mahal dan kenyamanan pasti ada, kalau naik Hercules ya kita anggap saja sebagai tentara," kata Novi tersenyum saat mengantre daftar ulang di Suma 4 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (1/6/2019).

Selain itu, Novi mengatakan, naik pesawat Hercules membuatnya bisa merasakan bagaimana menjadi tentara angkatan udara seperti suaminya.

"Ngerasain suami dulu terjun bagaimana, ya sebagai istri anggota harus bisa kuat, deg-degan sih deg-degan tapi ya harus kuat," kata Novi.

Bikin Ngakak, Para Pemudik Tempelkan Kertas Bertuliskan Kalimat Lucu di Tasnya, Ini Isi Kalimatnya

Ia mengatakan telah beberapa kali naik pesawat Hercules untuk mudik.

Tahun ini ia bersama suami dan tiga anaknya yang hendak pulang kampung ke Surabaya tersebut harus turun di Malang karena belum ada pesawat yang ke Surabaya.

Menurutnya, program Mudik Pakai Hercules yang diselenggarakan dari tahun ke tahun oleh TNI Angkatan Udara sangat membantunya.

Itu karena tiket pesawat pada hari-hari menjelang lebaran telah naik, tiket kereta sudah habis, sementara jadwal cuti suaminya tidak bisa semaunya seperti di perusahaan swasta.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved