Bus Pemudik Tersangkut di Viaduk Gilingan Solo, Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersangkutnya bus pemudik dari Jakarta ke Surabaya di portal Viaduk Gilingan.

TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Bus pengangkut pemudik tersangkut di portal Viaduk Gilingan, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (3/6/2019).  

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersangkutnya bus pemudik dari Jakarta ke Surabaya di portal Viaduk Gilingan, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni menerangkan, pihaknya tidak mendapatkan laporan, namun informasi yang didapatkan Satlantas tidak ada korban jiwa.

"Dipastikan tidak ada korban, karena tersangkut di bagian atas bus bukan menabrak," terang dia kepada TribunSolo.com, Senin (3/6/2019).

Kasi Parkir Umum dan Khusus, Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Henry Satya Negara membenarkan, petugasnya yang berada di lapangan telah memastikan kondisi puluhan pemudik selamat.

"Saat proses evakuasi puluhan pemudik diminta keluar terlebih dahulu," ungkapnya.

Bus Pengangkut Puluhan Pemudik dari Jakarta ke Surabaya Nyangkut di Portal Viaduk Gilingan Solo

Dalam kejadian itu lanjut dia, hanya bagian atap bus mengalami kerusakan karena tersangkut oleh portal yang berasal dari besi rel kereta api.

"Kan nyangkut saat itu," jelasnya.

"Bahkan tidak ada pengalihan penumpang ke bus lain, karena proses evakuasi cepat," aku dia menegaskan.

Sebelumnya, bus yang membawa pemudik dari Jakarta ke Surabaya tersangkut di portal viaduk Gilingan, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (3/6/2019).

Dari informasi yang dihimpun TribunSolo.com, tersangkutnya bus ekstra Lebaran yang sempat singgah di Terminal Tirtonadi Solo itu, terjadi sekitar pukul 01.30 WIB saat jalanan lengang.

Kasi Parkir Umum dan Khusus, Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Henry Satya Negara mengatakan, dini hari ini ada masyarakat yang menelepon layanan derek jika ada bus tersangkut di portal milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Melancong Gratis ke Waduk Gajah Mungkur saat Libur Lebaran, Syaratnya Punya 1.000 Follower Instagram

"Hubungi petugas, saat kami datang tidak lama setelah ditelepon, kondisi setengah badan bus tersangkut di portal," kata dia kepada TribunSolo.com, Senin (3/6/2019).

Bus ekstra Lebaran berplat nomor L tersebut lanjut Henry, merupakan armada pariwisata yang bisa melayani mudik sesuai izin Kementerian Perhubungan (Dishub) sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved