Ani Yudhoyono

Doa Bersama untuk Ani Yudhoyono, P4GN Sukoharjo Gandeng Ratusan Orang dari Lintas Ormas Se-Sukoharjo

Meninggalnya Ani Yudhoyono, istri dari mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menarik simpati banyak pihak.

Doa Bersama untuk Ani Yudhoyono, P4GN Sukoharjo Gandeng Ratusan Orang dari Lintas Ormas Se-Sukoharjo
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Doa bersama di Markas P4GN Sukoharjo, Minggu (2/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Meninggalnya Ani Yudhoyono, istri dari mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menarik simpati banyak pihak.

Di Sukoharjo, ratusan orang dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) berkumpul di Kantor Sekertaritan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Sukoharjo untuk memanjatkan doa bersama atas kepergian Ani Yudhoyono, Minggu (2/6/2019).

Menurut Koordinator Acara, Agus Widanarko, mereka turut bela sungkawa atas meninggalnya mantan ibu negara itu.

"Yang datang kesini ada ratusan orang dari puluhan ormas, baik ormas lintas agama, ada sosial kemasyarakatan, dan beberapa komunitas."

"Kami panjatkan doa bersama dan turut berbelala sungkawa atas meninggalnya ibu Ani Yudhoyono, semoga khusnul khotimah," katanya.

Respons DPP PDI-P soal Momen Jabat Tangan SBY dan Megawati: Publik Ingin Pertemuan Lebih Sering

Selain ormas dan komunitas, doa bersama juga diikuti puluhan anak yatim atau piatu, anak dhuafa, dan anak-anak sekitar kantor P4GN yang tergabung dalam Sanggar Bhinneka.

"Ibu Ani ini dulu juga dikenal sebagai Bunda Paud Nasional Peduli Anak, sehingga kami libatkan juga murid kami dari Sanggar Bhinneka dalam doa bersama ini," tambah Danar.

Dengan membawa berbagai kertas yang berisikan kalimat belasungkawa disertai foto Ani Yudhoyono, mereka mulai memanjatkan doa bersama.

Setelah doa bersama, acara dilanjutkan emberiam santunan kepada anak-anak di Sanggar Bhinneka.

Tak Mau Foto Dirinya Melayat Dibandingkan dengan Sandiaga Uno, Kaesang: Tidak akan Ada Selesainya

Danar menambahkan, buka bersama lintas ormas ini digelar P4GN Kabupaten Sukoharjo setiap tahunnya, untuk memperkuat tali silaturahmi antar ormas.

"Kegiatan ini kita adakan setiap tahun, dengan tujuan semua ormas bisa melebur menjadi satu dalam suka cita bulan suci Ramadan."

"Dan mereka dapat lebih mempererat tali silahturahmi, sehingga selalu menjaga kesatuan dan persatuan antar kelompok khususnya di Kabupaten Sukoharjo," pungkasnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved