Bom Bunuh Diri di Kartasura

Anggota Polisi Ini Tak Punya Firasat Akan Diserang Bom Bunuh Diri di Pospam Kartasura

Ada cerita dari salah satu anggota Polsek Kartasura, Ary yang memiliki tugas bersama rekannya melakukan pengamanan dan patroli di sekitar TKP.

Anggota Polisi Ini Tak Punya Firasat Akan Diserang Bom Bunuh Diri di Pospam Kartasura
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Pospam Kartasura yang diamankan dengan memasang garis polisi setelah adanya bom bunuh diri, Senin (3/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Bom bunuh diri di Pos Pengamanam (Pospam) Kartasura yang dilakukan pelaku bernama, RA (22) telah terjadi dan menyisakan misteri.

Beruntung sejumlah anggota kepolisian dari Polres Sukoharjo di pos khusus Lebaran di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo itu, selamat.

Bahkan ada cerita dari salah satu anggota Polsek Kartasura, Ary yang memiliki tugas bersama rekannya melakukan pengamanan dan patroli di kawasan lokasi kejadian.

"Saya tidak jauh dari lokasi, dengar meledak terua keluar asap mengepul putih," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Selasa (4/6/2019).

Polisi Copot Police Line di Rumah Terduga Pelaku Peledakan di Pos Pantau Tugu Kartasura

"Seketika kami yang bersenjata lari ke lokasi (tempat meledakkan diri) dan memastikan lokasi aman," tuturnya menegaskan.

Sebelum kejadian lanjut dia, tidak ada firasat apa-apa karena pengamanan untuk melancarkan pemudik yang melintas di Kartasura, sudah menjadi rutinitas setiap Lebaran tiba.

"Hanya sempat kaget, karena maklum saat itu saya pas jadwal piket dan patroli di kawasan Tugu Kartasura hingga Terminal Lama," ujar dia.

"Tapi Alhamdulillah semua baik-baik saja," ungkapnya membeberkan.

Polisi Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri di Kartasura Dua Kali, Sita Sejumlah Barang Elektronik

Dia menambahkan, berdasarkan para saksi pelaku juga masuk ke toilet BRI yang terletak di seberang Pospam Kartasura dan kemudian tampak mondar-mandir di kawasan itu.

Halaman
12
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved