Bom Bunuh Diri di Kartasura

Cari Bukti Lain, Polisi Gali Tanah di Timur Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri di Pospam Kartasura

Selain melakukan penggeledahan di dalam rumah atau kamar pelaku bom bunuh diri, Rofik Asharudin (22), polisi juga mencari bukti lain

Cari Bukti Lain, Polisi Gali Tanah di Timur Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri di Pospam Kartasura
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Garis polisi yang dipasang saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku bom bunuh diri di Dukuh Kranggan Kulon RT 1 RW 2, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (4/6/2019) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Selain melakukan penggeledahan di dalam rumah atau kamar pelaku bom bunuh diri, Rofik Asharudin (22), polisi juga mencari bukti lain.

Di antaranya polisi dari Detasmen Khusus (Densus) Antiteror 88, Tim Gegana, Inafis hingga Laboratorium Forensik Polda Jateng itu, menggali tanya di timur rumah pelaku di Dukuh Kranggan Kulon RT 1 RW 2, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Tampak saat menggali tanah, sejumlah polisi meminta awak media dan masyarakat yang menyaksikan menyingkir terlebih dahulu.

"Garis polisi di TKP kami lebarkan, silahkan menjauh demi keamanan," ujar polisi berpaikaian Brimob yang dilengkapi senjata lengkap.

Pelaku Bom Bunuh Diri di Kartasura Sempat Ditawari Pekerjaan oleh Temannya Sebulan Lalu

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel mengatakan, terkait jaringan pelaku bom bunuh diri, pihaknya mangumpulkan bukti-bukti.

"Dituntaskan dulu penyelidikan," tuturnya.

Saat disinggung Rofik Asharudin (22) meracik sendiri dalam pembuatan bom bunuh diri ataukah ada orang yang membantu, Kapolda Rycko meminta untuk menunggu hasil tim.

"Biar lebih akurat, dugaan kan masih diperiksa," ungkapnya.

Detik-detik Insiden Bom Bunuh Diri Pos Polisi Kartasura, Pelaku Duduk di Trotoar Sebelum Beraksi

Sebelumnya, polisi membawa sejumlah barang bukti yang diduga rangkaian untuk membuat bom bunuh diri di Pos Pengamanam (Pospam) Kartasura.

Halaman
12
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved