Ani Yudhoyono Meninggal

AHY Ungkap Pengalaman Lebaran Pertama Tanpa Ani Yudhoyono

AHY mengungkapkan lebaran kali ini terasa sangat berbeda, pasalnya keluarga Yudhoyono empat hari silam baru saja ditinggal Ani Yudhoyono.

AHY Ungkap Pengalaman Lebaran Pertama Tanpa Ani Yudhoyono
CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besarnya ziarah ke makam almarhum Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, BOGOR - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan lebaran kali ini terasa sangat berbeda, pasalnya keluarga Yudhoyono empat hari silam baru saja ditinggal Ibu Ani Yudhoyono untuk selamanya.

AHY pun hanya melaksanakan salat Ied  bersama istri Annisa Pohan, putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono, serta adik Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan putranya Airlangga.

“Ini adalah Idul Fitri pertama keluarga Yudhoyono tidak lengkap, dan tadi kami juga sudah kirim doa untuk Ibu Ani,” ujar AHY usai melaksanakan salat Idul Fitri bersama masyarat sekitar di Masjid Al-Istiqomah, Cikeas, Bogor, Rabu (5/6/2019).

Hari Kedua Lebaran, Berikut Prakiraan Cuaca di Wilayah Solo Raya Menurut BMKG

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga memohon doa agar sekeluarga bisa melalui ujian yang sedang dihadapi saat ini. 

“Saya mohon doa dari masyarakat."

"Saya mewakili keluarga SBY, tentunya ini adalah hari-hari yang juga perlu kami menata hati dan insya Allah ini dapat kita lalui dengan baik, sehingga kami sekeluarga bisa tetap tegar, terus menatap ke depan,”

“Karena Almarhumah Ibu Ani juga senantiasa berpesan bahwa lalui semua tantangan, ujian, dan cobaan dengan tegar, dengan baik, dan insya Allah semua itu pasti ada hilmah dan barokahnya untuk kita,” tuturnya. 

Momen Idulfitri, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo: Jangan Kotori Kesucian Ini dengan Nafsu Pribadi

Sesampainya di masjid, AHY, EBY, Annisa dan anak-anak terus dibanjiri sapaan dan doa untuk ketabahan keluarga.

 Di sela-sela khotbahnya, khotib Ustadz Muhammad Rifai juga menyisipkan doa untuk Almarhumah Ibu Ani. 

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono tutup usia di National University Singapura (NUH) pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

Dirinya meninggal dunia setelah berjuang dan dirawat intensif sekitar 4 bulan sejak 2 Februari 2019 silam, melawan kanker darah yang dideritanya.

Perempuan penyuka hobi fotografi itu meninggal di usia 66 tahun. Ani meninggalkan suami dan dua anak, yaitu Agus Yudhoyono Harimukti (AHY) dan Eddie Baksoro (Ibas), legislator DPR fraksi Partai Demokrat.

Jenazah Ani Yudhoyono dimakamkan secara militer di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) petang. (Abdul Majid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul AHY: Lebaran Kali Ini Berbeda, Idul Fitri Pertama Keluarga Yudhoyono Tidak Lengkap

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved