Soal Kemacetan Panjang di Kawasan Exit Tol Ngasem, Ini Penjelasan Kapospam Ngasem

Sebelumnya, pengalihan arus terlihat di kawasan exit tol Ngasem, Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Kamis (6/6/2019).

Soal Kemacetan Panjang di Kawasan Exit Tol Ngasem, Ini Penjelasan Kapospam Ngasem
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Anteran kendaraan di Jalan Raya Solo-Semarang, kawasan exit tol Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Kamis (6/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Petugas Pos Terpadu Operasi Ketupat Candi 2019 Polda Jateng di exit tol Ngasem, Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memberikan penjelasan soal kemacetan.

Kapospam Ngasem, AKP Sentot Ambar Wibowo menegaskan, antrean yang mengikat tersebut bukan merupakan kemacetan, tetapi adanya sistem buka tutup yang diterapkan mengingat volume kendaraan pada H+1 Lebaran meroket.

"Ya naik tajam, 50 persen lebih karena banyak yang mau liburan saat Lebaran ini," tuturnya kepada TribunSolo.com, Kamis (6/6/2019).

"Ya kan kendaraan dari arah barat (Boyolali) tetap bisa jalan, meski pelan-pelan," ungkapnya menegaskan.

Hilang Usai Pamit Cari Ikan, Pria di Ogan Ilir Ini Ditemukan Tewas Tanpa Kepala dan Kedua Lengan

Namun ketika disinggung soal adanya pengalihan arus sehingga pengedara saat itu tidak bisa masuk ke kawasan Kecamatan Kartasura, Sukoharjo yang berbatasan dengan Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar karena mengantisipasi kemacetan parah.

"Pengendara mobil diarahkan via tol Solo-Ngawi jika akan menuju ke kawasan Kartasura, Solo dan sekitarnya," jelasnya.

"Sekarang sudah lancar lagi kok," ujar dia.

Reaksi Ashanty saat Anang Hermansyah Putar Lagu Duet dengan Krisdayanti, Langsung Beri Pertanyaan

Sebelumnya, pengalihan arus terlihat di kawasan exit tol Ngasem, Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Kamis (6/6/2019). 

Dari pantauan TribunSolo.com, kendaraan roda empat dan dua dari arah barat (Semarang) yang telah sampai exit tol Ngasem, harus mencari jalan lain karena jalur ke Kartasura ditutup.

Akibatnya, kendaraan dari arah barat (Semarang)  tampak mengular hingga sekitar Kecamatan Banyudono, Boyolali antara 1-2 KM, seperti yang terlihat pada pukul 14.15 WIB

Bahkan dari pantauan TribunSolo.com, kendaraan dari arah utara (Ngawi) di Tol Trans Jawa ruas Solo-Ngawi terpaksa harus mengantre cukup lama saat akan keluar tol.

Saat itu jalan di dalam tol sepenuhnya di tempati mobil dengan berjajar empat lajur.

Menurut pengatur sukarelawan lalu lintas dari masyarakat setempat, Subagyo (51), pengalihan sudah dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

"Pada pukul 14.10 belum dibuka, tidak tahu ada apa," kata dia. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved