Berkah Pembersih Makam di TPU Pracimaloyo, Kabul Terima Penghasilan hingga Rp 6 Juta

Pembersih makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pracimaloyo, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo mendapat berkah selama Ramadan dan Idulfitri 2019.

Berkah Pembersih Makam di TPU Pracimaloyo, Kabul Terima Penghasilan hingga Rp 6 Juta
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Mbah Slamet saat membersihkan makam di TPU Pracimaloyo, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (7/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pembersih makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pracimaloyo, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo mendapat berkah selama Ramadan dan Idulfitri 2019.

Banyaknya peziarah yang datang ke TPU Pracimaloyo saat Idulfitri hingga Lebaran H+2, Jumat (7/6/2019), membuahkan rezeki bagi mereka.

Seperti halnya Kabul (50), pembersih makam TPU Pracimaloyo ini mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat dari hari biasa.

Selama 10 tahun terakhir berprofesi sebagai pembersih makam, dia mengaku setelah salat Id seperti banyak peziarah yang datang.

"Setelah salat Id banyak peziarah yang datang, dan biasanya peziarah memberi uang seikhlasnya sebagai upah membersihkan makam."

"Jika lebaran seperti ini, penghasilan bisa 3-4 kali lipat dibandingkan hari biasa," katanya saat ditemui TribunSolo.com, Jumlat (7/6/2019).

Kabul sendiri juga dipekerjakan untuk membersihkan beberapa makam yang ada di TPU Pracimaloyo dengan sistem gaji bulanan.

Dia mengaku, saat lebaran hingga hari ini, dia sudah meraih pendapatan sekitar Rp 6 juta.

Pengunjung Sedang Asyik Santap di Warung Bakso Tangerang, Tabung Gas 3 Kg Meledak Lukai 20 Orang

"Banyak peziarah yang datang, biasa mereka memberi uang Rp 50 ribu-Rp 100 ribu, hingga hari ini saya sudah mengumpulkan sekitar Rp 6 juta, termasuk gaji saya menjaga beberapa makam," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved