Jalan Menuju Solo Baru Sukoharjo Padat, Didominasi Kendaraan dari Luar Kota

Pada H+2 Lebaran ini, sejumlah kendaraan berpelat nomor luar kota memadati sejumlah jalanan di Kabupaten Sukoharjo.

Jalan Menuju Solo Baru Sukoharjo Padat, Didominasi Kendaraan dari Luar Kota
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Seorang polisi sedang megatur arus lalu lintas di Simpang Empat Patung Pandawa Solo Baru, Jumat (7/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pada H+2 Lebaran ini, sejumlah kendaraan berpelat nomor luar kota memadati sejumlah jalanan di Kabupaten Sukoharjo.

Menurut Kapospam Iptu Daryanto, dari pantauannya di Pos Pengamanan 03 Sukoharjo yang terletak di simpang empat patung Pandawa Solo Baru, kendaraan yang melintas di dominasi pelat luar kota.

Arus lalu lintas pada H+2 ini juga kembali menunjukan peningkatan, yang menyebabkan kepadatan kendaraan terutama di ruas jalan menuju Solo Baru.

"Kendaraan dari Wonogiri menuju Solo mengalami peningkatan, simpang empat Telukan dan hal serupa juga terjadi simpang tiga Kadilangu," katanya saat ditemui di Pospam 03 Solo Baru, Jumat (7/6/2019)

Dia mengatakan, pada H+1 peningkatan kendaraan mulai terlihat, namun pada H+2 ini peningkatan jumlah kendaraan yang melintas mengalami kenaikan.

Berkah Pembersih Makam di TPU Pracimaloyo, Kabul Terima Penghasilan hingga Rp 6 Juta

"Sudah dua hari ini lalu lintas meningkat, dari pagi sudah diterapkan penarikan lalu lintas, untuk mengantisipasi kemacetan."

"Kemacetan dimulai sejak pagi, terutama saat ada aktivitas di pasar, kalau malam biasanya akan bertambah lagi," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk mengurai kemacetan di wilayah Pospam 03, sejumlah rekayasa lalu lintas dilakukan oleh petugas.

Seperti menutup beberapa U-turn di ruas jalan Ir Soekarno, dan memberikan median jalan non permanen di simpang tiga Kadilangu.

"Di Simpang Tiga Kadilangu, kendaraan dari arah barat tidak besok membelok ke jalan menuju Rumah Sakit dr Oen, kita luruskan ke timur menuju Tanjung Anom."

"Mengingat di sana, volume kendaraan yang padat, dan ruas jalan yang sempit, sehingga jika ada kendaraan yang berhenti beberapa detik saja, maka akan terjadi kemacetan," jelasnya.

Dia menambahkan, arus kendaraan akan lebih meningkat saat arus balik, yang diprediksi terjadi pada hari Sabtu dan Minggu besok. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved