Puncak Arus Balik Diperkirakan Terjadi pada H+3 dan H+4 Lebaran

Polres Sukoharjo memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Lebaran H+3 dan H+4 atau pada Sabtu dan Minggu (8-9/6/2019).

Puncak Arus Balik Diperkirakan Terjadi pada H+3 dan H+4 Lebaran
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Kondisi┬álalu lintas Jalan Sukoharjo-Wonogiri, Jumat (7/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Lebaran H+3 dan H+4 atau pada Sabtu dan Minggu (8-9/6/2019).

"Arus balik kemungkinan terjadi pada H+3 lebaran atau Sabtu (8/6) nanti," kata Kapospam Lebaran Kartasura, Iptu Tri Mulyana, saat dihubungi TribunSolo.com, Jumat (7/6/2019).

Hal ini dikerenakan sebagian besar pekerja seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang lain pada Senin (10/6) mendatang sudah mulai masuk kerja.

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang meningkat drastis, Mulyana akan menambah personel yang bertugas di titik-titik kepadatan.

"Nanti akan terus dipantau mungkin dengan penambahan personel dari anggota Polsek yang berjaga."

"Ini untuk ikut mengatur arus lalu lintas seperti di kawasan Tugu Kartasura, sehingga tidak ada penumpukan kendaraan," jelasnya.

PNS yang Bolos Tanggal 10 Juni 2019 Terancam Sanksi Tegas, Termasuk Pemotongan Tunjangan

Kepadatan arus kendaraan di Simpang Tiga Tugu Kartasura diperkirakan dari arah Yogyakarta dan Surakarta, yang akan menuju ke Semarang, baik melalui jalan tol maupun non-tol.

Dengan sudah dibukanya ruas tol lintas jawa, Maulana mengatakan tol tersebut mampu mengurai kemacetan.

“Pada arus mudik ada peningkatan tapi tidak siginifikan, karena ada jalan tol, jadi itu memecah kemacetan di kawasan Kartasura ini,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Ahmad Saryono, yang mengatakan  pola pergerakan masyarakat atau pemudik saat ini sudah lain.

Jika dulu menggunakan jalan arteri, tapi sekarang lewat jalan tol yang bisa menempuh waktu lebih cepat dan bebas macet.

“Adanya jalan tol akan cepat sampai sini, dengan pola perubahan ini sudah kita antisipasi menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas,” imbuhnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved