Silaturahmi AHY dan Ibas ke Jokowi, Pengamat Politik: Artinya AHY Tunjukkan Kesantunan Berpolitik

Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati.

Silaturahmi AHY dan Ibas ke Jokowi, Pengamat Politik: Artinya AHY Tunjukkan Kesantunan Berpolitik
KOMPAS.com/ABBA GABRILIN
Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari pertama perayaan Idul Fitri, Rabu (5/6/2019). Keduanya didampingi istri masing-masing, Anissa dan Aliya. 

TRIBUNSOLO.COM - Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, pada lebaran pertama, Rabu (5/6/2019).

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com, Pengamat Politik, Arlan Siddha, menilai positif silaturahmi dua putera SBY ke Jokowi dan Megawati.

"Silaturahmi yang dilakukan oleh dua anak putra SBY ini sesuatu yang harus kita sikapi positif, suasana lebaran adalah momen sakral untuk saling mengunjungi untuk niatan silaturahmi dan saling memaafkan, apa yang dilakukan AHY dan Ibas adalah bentuk silaturahmi dalam moment Idul Fitri," ujar Arlan Siddha kepada Tribunnews.com, Jumat (7/6/2019).

Jika kita menilik moment tersebut ada beberapa hal yang menurut Arlan Sidda bisa dianalisa.

Pertama, jika berbicara personal AHY dan Ibas, kedatangan dua putera SBY dalam kacamata politik menunjukan bahwa politik itu dinamis dan cair.

Temui Jokowi, AHY: Ini Silaturahmi Keluarga SBY dengan Keluarga Jokowi

"Artinya AHY menunjukan kesantunan dalam berpolitik," jelas Arlan Siddha.

Kedua, kata dia. jika dilihat dari AHY sebagai petinggi partai Demokrat ini menjukan bahwa partai Demokrat pada prinsipnya selalu menjaga hubungan baik dengan semua partai dengan cara mengedepankan komunikasi politik. Terutama dengan partai pemerintah.

"Namun hal tersebut atau pertemuan tersubur sesuatu yang wajar dalam hidup berbangsa," tegasnya.  (Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pengamat: AHY Tunjukkan Kesantunan dalam Berpolitik"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved