Jumlah Kendaraan yang Melintas di Sukoharjo pada Puncak Arus Balik Meningkat Lebih dari 50 Persen

Jumlah kendaraan yang melintas di Sukoharjo saat puncak arus mudik pada hari Sabtu (8/6/2019) meningkat lebih dari 50 persen dari hari biasa.

Jumlah Kendaraan yang Melintas di Sukoharjo pada Puncak Arus Balik Meningkat Lebih dari 50 Persen
TribunSolo.com/Agil Tri
Dua petugas polisi mengatur lalu lintas di Simpang Tiga Kejasaan Negeri Sukoharjo 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Jumlah kendaraan yang melintas di Sukoharjo saat puncak arus mudik pada hari Sabtu (8/6/2019) meningkat lebih dari 50 persen dari hari biasa.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Ahmad Saryono, saat dihubungi TribunSolo.com, Minggu (9/6/2019).

Dari data yang dihimbun Dishub Sukoharjo, di Pos Kartasura tercatat 51.417 kendaraan yang melintas, atau naik 55,79 persen dari hari biasa.

Jika dibandingkan pada hari Jumat, (7/6/2019), kenaikan tercatat 14,39 persen.

Harapan Pemkot Solo Atas Adanya Program Mudik Ramah Anak dan Disabilitas

Kendaraan yang melintas didominasi sepeda motor sebanyak 59,5 persen, mobil pribadi sebanyak 27,5 persen, kemudian angkutan barang sebanyak 11,7 persen.

Sedangkan dari Counting Point Bulakrejo, tercatat 65.685 kendaraan yang melintas, atau naik 57,25 persen dari hari biasa, atau meningkat 25,39 persen dari hari jumat.

Kendaraan yang melintas didominasi sepeda motor sebanyak 74,2 persen, mobil pribadi sebanyak 20 persen, kemudian angkutan barang sebanyak 3,5 persen.

"Hari Sabtu kemarin merupakan jumlah tertinggi arus kendaraan dari hasil pantauan kami selama arus balik lebaran 2019," katanya.

Pedagang Es Dawet Pasar Gede Beberkan Kebiasaan Jokowi Bersama Tukang Becak saat Jadi Wali Kota Solo

Sementara itu, dari pantau CCTV Dishub Sukoharjo pada Sore hari ini, sejumlah ruas jalan terpantau ramai lancar.

Kepadatan terlihat di traffic light rumah sakit Nirmala Suri dari arah Wonogiri menuju Surakarta, simpang empat Sanggung dari arah Yogyakarta menuju Surakarta, dan simpang empat patung pandawa Solo Baru.

Untuk Simpang Tiga Tugu Kartasura dari berbagai arah menuju Simpang Tiga Tugu Kartasura terpantau cukup padat, terlihat petugas melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved