Bangga Berseragam Timnas, Irfan Bachdim: Kita Mungkin Berbeda, Tapi untuk Timnas Kita adalah Satu

Pemain Bali United, Irfan Bachdim bangga bisa bermain lagi untuk Timnas Indonesia.

Bangga Berseragam Timnas, Irfan Bachdim: Kita Mungkin Berbeda, Tapi untuk Timnas Kita adalah Satu
Instagram
Irfan Bachdim 

TRIBUNSOLO.COM - Pemain Bali United, Irfan Bachdim bangga bisa bermain lagi untuk Timnas Indonesia.

Kebanggaan itu tetap tersemat di hatinya meski gagal membawa kemenangan bagi Indonesia saat melawan Yordania, pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) kedua tim di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Pada laga tersebut Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor 1-4. 

Jadwal Pekan Kelima Liga 1 2019 Berubah, Cek Jadwalnya di Sini

Dalam pertandingan tersebut, Irfan tampil impresif.

Dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-78, Irfan berhasil memberikan umpan terobosan matang kepada Alberto 'Beto' Goncalves, hingga akhirnya dijatuhkan di area penalti oleh kiper Yordania.

Beto pun sukses mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol.

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," kata Irfan sebagaimana dikutip dari laman PSSI.

"Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita satu. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda, kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk timnas kita adalah satu. Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu," imbuhnya.

Jadwal Liga Inggris Bocor, Tim Besar akan Hadapi Lawan Berat di Partai Pertama, Simak Jadwalnya

Irfan juga menegaskan seluruh pemain Timnas Indonesia akan terus menampilkan yang terbaik. Anak-anak asuhan Simon McMenemy akan menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 15 Juni mendatang. 

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang, tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang. We are Indonesia and we are one! Ayo tetap positif dan bertarung dengan bangga!" tukasnya. (*)

Penulis: Fachri Sakti Nugroho
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved