George Toisutta Meninggal Dunia, Semasa Hidup Dikenal Kerap Membantu Urusan Musala

Kepergian Jenderal TNI (Purn) George Toisutta itu menyisakan kisah bagi orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya semasa hidup.

George Toisutta Meninggal Dunia, Semasa Hidup Dikenal Kerap Membantu Urusan Musala
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
George Toisutta meninggal akibat kanker usus yang dideritanya. Ia pernah menjadi timses Prabowo-Hatta. Prabowo menilai George sebagai sosok kuat dan cerdas. 

TRIBUNSOLO.COM - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn) George Toisutta tutup usia pada Rabu (12/6/2019) pagi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kepergian pensiunan Jenderal bintang empat itu menyisakan kisah bagi orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya semasa hidup.

Warsito (42), seorang petugas keamanan di Kompleks kediaman George Toisutta berbagi kenangan tentang bagaimana sosok George Toisutta selama hidupnya.

Warsito mengatakan mendiang George Toistutta adalah pribadi yang baik.

KPK Ajukan Anggaran 1,4 Triliun untuk Tahun 2020

Ia mengungkapkan George Toisutta sering membantu sejumlah kegiatan di mushala. 

"Orangnya baik, suka bantu musala. Kalau Jumat suka ngirim makanan ke masjid, musala pun dilkasih matras, biar katanya kalau orang tua salat, enggak sakit," ujar Warsito saat ditemui di dekat kediaman George di Jalan Jeruk Purut, Gang Al Ma'ruf, Nomor 21 E, Kelurahan Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu.

Warsito mengatakan, George sudah tinggal di rumah tersebut sejak tahun 2010, atau setelah pensiun dari TNI Angkatan Darat.

Sejak saat itulah George Toisutta sering bersedekah kepada warga sekitar, terutama setiap Ramadhan atau Lebaran.

Sepulang Acara, Lucia Warga Panden Kartasura Lemas saat Lihat Rumahnya Terbakar

"Lebaran ngasih janda-janda di sini parsel sampai 100 boks, Lebaran kemarin 80 boks, tarawih dikasih mukena sama sajadah untuk yang perempuan, yang laki-laki dikasih sarung sama sajadah. Anak kecil juga dikasih," ucap dia.

Tidak Suka Lihat Orang Merokok

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved