Kisah Mahasiswa UNS Sabet Penghargaan di Paris, Ini Perjuangan Lawan Delegasi dari 34 Negara

Kisah Mahasiswa UNS Sabet Penghargaan Diplomasi di Paris, Ini Perjuangan Melawan Ratusan Delegasi dari 34 Negara,

Kisah Mahasiswa UNS Sabet Penghargaan di Paris, Ini Perjuangan Lawan Delegasi dari 34 Negara
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Mahasiswa HI FISIP UNS Surakarta, Muflih Dwi Fikri saat meraih pengharagaan The Most Outstanding Delegates di acara PIMUN, Prancis. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Muflih Dwi Fikri menyabet penghargaan di Paris International Model United Nations (PIMUN), Prancis.

PIMUN merupakan kompetisi diplomasi dan negosiasi di antaranya berbentuk simulasi sidang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang kali ini diselenggarakan di Paris, Perancis.

Perjalanan mahasiswa Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) itu tidak mudah, dalam meraih penghargaan bergengsi The Most Outstanding Delegates atau setara dengan juara II.

"Ada 500 delegasi dari 34 negara yang ikut," tutur Fikri sapaan akrabnya kepada TribunSolo.com setelah pulang dari Prancis, Kamis (13/6/2019).

"Saya raih The Most Outstanding Delegates," ungkapnya menegaskan.

Dia pun membeberkan, selama ini mengikuti berbagai Model United Nations (MUN), di antaranya IRC MUN 2017, Soedirman MUN 2017, Surakarta International MUN 2017, Justicia MUN 2018.

Selain itu juga ABIRAMA MASEAN 2018, Humaniora MUN 2018, Smala MUN 2019, ITB MUN 2019, SE MUN 2019, Padjajaran MUN 2019 dan terakhir PIMUN pada 3 Juni 2019.

"Selain di Paris, sebelumnya sempat raih The Most Ostanding Delegate di Surakarta International MUN 2017, Justicia MUN 2018, dan ABIRAMA MUN 2018," tuturnya.

"Saya berhasil membuktikan bahwa passion diplomasi yang digeluti dengan baik, akan berubah menjadi prestasi," terang dia.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved