Saat Awal Operasional, RSUD Bung Karno Semanggi Solo Belum Melayani BPJS, Ini Alasannya

Menurut pihak RSUD Bung Karno Solo proses kerja sama dengan BPJS membutuhkan waktu yang panjang, mulai dari segi SDM hingga sarana-prasarana.

Saat Awal Operasional, RSUD Bung Karno Semanggi Solo Belum Melayani BPJS, Ini Alasannya
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
RSUD Bung Karno Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Bung Karno Semanggi Solo diperkirakan akan diresmikan pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Namun saat awal operasionalnya, RSUD Bung Karno Solo belum menerima layanan medis dengan menggunakan BPJS, karena pihak rumah sakit belum terikat kontrak dengan BPJS.

Hal tersebut diungkapkan PPkom RSUD Bung Karno Surakarta, Lilik, saat ditemui di RSUD Bung Karno Solo, Kamis (13/6/2019).

"Saat pembukaan RSUD belum melayani BPJS, karena masih dalam proses," katanya.

Penghematan Anggaran RSUD Semanggi oleh Pemkot Solo hingga Rp 7,7 Miliar Mengacu pada Perpres

Dia menjelaskan, proses kerja sama dengan BPJS membutuhkan waktu yang panjang, mulai dari segi SDM hingga sarana-prasarana rumah sakit.

"Perizinan rumah sakit harus memenuhi beberapa syarat, seperti jumlah dokter, paramedis, sarana prasarananya, dan sebagainya, jika sudah selesai, kita baru membuat izin operasional rumah sakit, setelah itu kita mendaftar ke BPJS," katanya.

Namun saat ini, kelengkapan surat untuk memproses ijin operasional yang dimiliki RSUD Bung Karno Solo belum lengkap, mengingat pihak rumah sakit baru saja selesai merekrut pegawai pada tahapan pertama.

Dan sarana prasarana rumah sakit masih terus dilengkapi sesuai kebutuhan rumah sakit.

Kasus Suami Gadai Istri untuk Jaminan Utang Rp 250 Juta, Kapolres Lumajang: Akal Sehatnya di Mana?

"SDM kita seperti tenaga dokter, perawat, bidan, dan apoteker harus membuat Surat Tanda Registrai (STR) terlebih dahulu, untuk mendapat Surat ijin Praktek (SIP)."

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved