Sidang Sengketa Pemilu 2019, Kapolda Jatim Imbau Warga Tak ke Jakarta : Cukup Nonton TV!

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memastikan, 1.200 personilnya telah disiagakan untuk mengamankan jalannya sidang sengketa di MK

Sidang Sengketa Pemilu 2019, Kapolda Jatim Imbau Warga Tak ke Jakarta : Cukup Nonton TV!
KOMPAS.com/GHINAN SALMAN
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan 

TRIBUNSOLO.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memastikan, 1.200 personilnya telah disiagakan untuk mengamankan jalannya sidang sengketa hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta.

Sidang sengketa pemilu akan berlangsung selama 15 hari mulai Jumat (14/6/2019) hingga putusannya, Jumat (28/6/2019) mendatang.

"BKO pasukan kami di sana ada 1.200 orang dan itu sudah disiagakan sejak tanggal 21-22 Mei 2019 di Jakarta," katanya di depan Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Kamis (13/6/2019).

Selama 15 hari itu, di kawasan Jatim pihaknya tidak akan melakukan sweeping pengamanan seperti yang sempat dilakukan jelang putusan hasil pemilu, Rabu (22/5/2019).

Angka Kriminalitas Tidak Menurun, Kapolres Surakarta: Tahun Depan Polanya Harus Diantisipasi

Namun Luki akan melakukan pendekatan secara persuasif dengan cara menyampaikan imbauan kepada masyarakat melalui berbagai macam media.

Ini agar masyarakat Jatim tetap menjaga kondusivitas dan keamanan.

Termasuk dengan tidak berangkat menuju Jakarta, ataupun melakukan kegiatan yang bersifat inkonstitusional.

"Kami sudah imbau melalui media untuk masyarakat Jatim agar tidak berangkat ke Jakarta.

Kami juga dibantu partai politik untuk melakukan imbauan tersebut dan kami berharap masyarakat cukup menyaksikan nyadi televisi," tandasnya. (surya.co.id)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kapolda Jatim Imbau Warga Jatim Tak ke Jakarta : Cukup Pantau Sidang MK di Televisi

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved