Update Sidang MK Terbaru

Bantahan Tim Jokowi: Polemik Kenaikan Gaji PNS hingga Tudingan Sumbangan 19,5 Miliar dari Jokowi

Tim TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyanggah beberapa argumen dari materi gugatan dari pemohon, yakni kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bantahan Tim Jokowi: Polemik Kenaikan Gaji PNS hingga Tudingan Sumbangan 19,5 Miliar dari Jokowi
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Ketua Tim Hukum Joko Widodo - Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra hadir dalam sidang perdana sengketa pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Tim TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyanggah beberapa argumen dari materi gugatan dari pemohon, yakni kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar hari ini, Jumat (14/6/2019).

Diketui, pada hari ini, sidang mengagendakan pembacaan materi gugatan dari pemohon, yakni Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sidang dihadiri juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai pihak termohon.

Hadir pula Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pihak terkait.

Fakta Gugatan dari Tim Prabowo-Sandi: Permasalahkan Gaji PNS dan Sebut Pemerintahan Jokowi Orde Baru

Berikut ini bantahan dari kubu Jokowi-Amin soal gugatan dari kubu Prabowo-Sandi sebagaimana dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Bantah Jokowi pernah sumbang dana kampanye Rp 19,5 miliar

Ketua tim hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto, menyoroti sumbangan dana kampanye Jokowi-Ma'ruf saat sidang pendahuluan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Bambang menilai, terdapat ketiaksesuaian antara total harta kekayaan pribadi Jokowi dengan besaran dana kampanye yang disumbangkan.

Ia menjelaskan, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Joko Widodo yang diumumkan KPU pada 12 April 2019, tercatat total harta kekayaan mencapai Rp 50 miliar dengan kas dan setara kas sebanyak Rp 6 miliar.

Kemudian, dalam Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye 25 April 2019 menunjukkan sumbangan pribadi Jokowi berbentuk uang mencapai Rp 19,5 miliar dan berupa barang sebesar Rp 25 juta.

Halaman
1234
Penulis: Fachri Sakti Nugroho
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved